Formula 1

Vettel Geram F1 Disebut Membosankan

M. Rizky Adhestian - 14 Juni 2018 00:07 wib
Suasana Formula 1 Grand Prix Kanada (Foto: AFP)
Suasana Formula 1 Grand Prix Kanada (Foto: AFP)

Montreal: Sebastian Vettel tidak habis pikir dengan orang-orang yang mengkritik Formula 1 akhir-akhir ini karena membosankan. Pembalap Ferrari itu sampai menyindir para penonton sepak bola di Piala Dunia 2018.

Vettel sukses meraih kemenangan pada Grand Prix Kanada, Senin 11 Juni dini hari lalu. Pembalap Jerman itu menang mudah sebab tidak terlibat salip menyalip di barisan depan setelah tikungan pertama.

Persis posisi grid di awal balapan, Vettel diikuti Valtteri Bottas di posisi kedua dan Max Verstappen di belakangnya. Sementara itu, Daniel Ricciardo berjuang keras melewati Kimi Raikkonen pada awal-awal balapan.

Baca juga: Hamilton Akui Performa Mercedes Menurun

Pembalap Red Bull itu lalu mendapat kesempatan menyalip Lewis Hamilton saat sang juara dunia masuk pit-stop. Alhasil Ricciardo finis di urutan keempat.

Ketika diminta menjelaskan mengapa balapan di Sirkuit Gilles-Villeneuve tersebut terbilang membosankan, Vettel menjawab: "Tidak ada alasannya, tidak mau tahu juga jawabannya. Tulis tentang yang lain saja."

"Saya tidak tahu jika itu membosankan. Dari pandangan saya, para driver masih berkutat di dalam mobil tidak peduli dimanapun posisi Anda," kata Vettel.

"Saya tidak suka... Saya tidak mengerti kenapa orang-orang sekarang berpikiran pendek. Kami sudah lakukan tujuh balapan tahun ini, beberapa begitu fenomenal, beberapa membosankan," sambungnya.

Baca juga: Fakta Menarik Seusai Perhelatan F1GP Kanada

Vettel menyebut jika soal sepak bola, meskipun banyak pertandingan membosankan orang-orang akan tetap menontonnya. Peraih empat gelar juara dunia F1 itu merujuk Piala Dunia 2018.

"Pekan ini Piala Dunia dimulai dan saya jamin banyak pertandingan yang akan membosankan, tapi tetap orang-orang akan menontonnya. (Tapi) beberapa pertandingan akan luar biasa," ujar Vettel.

Kemenangan GP Kanada membuat Vettel memimpin klasemen sementara. Ia hanya berjarak satu poin dengan Hamilton. (Motorsport)

Video: Nestor Pitana Jadi Wasit Pertama yang Dibantu VAR
 


(RIZ)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.