F2 2020 Dimulai Akhir Pekan Ini: Sean Gelael Bawa "Kenangan Manis" ke Austria

    Achmad Firdaus - 02 Juli 2020 20:14 WIB
    F2 2020 Dimulai Akhir Pekan Ini: Sean Gelael Bawa
    Dok. Sean Gelael
    Spielberg: Penantian Sean Gelael untuk beraksi dengan tim barunya, DAMS, akhirnya tiba. Pembalap muda Indonesia itu akan berjuang mengharumkan Indonesia di pentas Formula 2 2020.

    Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akhir pekan ini, akan membuka kompetisi balap mobil yang berada satu level di bawah Formula 1. Sean pun menyambut antusias balapan nanti, terlebih dia sudah lebih dari 100 hari tidak menggeber mobil Formula 2 akibat wabah Virus Korona.

    Bersama tim dan rekan barunya, Dan Ticktum asal Inggris, Sean sudah bersiap diri termasuk dengan segala jenis protokol kesehatan yang diterapkan di paddock.

    "Penantian panjang ini sudah berakhir. Saya senang akhirnya mendapat kepastian bisa balapan lagi bersama tim DAMS yang menurut saya sangat bagus persiapannya," ujar Sean dilansir dari Sean-Gelael.com.

    "Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring," lanjut pembalap Team Jagonya Ayam.

    Selama empat tahun kariernya di F2, Sean memang punya rekam jejak bagus di sirkuit sepanjang 4,318 km itu. Tahun 2016, Sean sempat naik podium dua. Tahun lalu, ia juga sempat memimpin lebih dari separuh lomba.



    Selain melihat aksi Sean berjuang untuk nama Indonesia di pentas Internasional, ajang F2 tahun ini juga akan lebih menarik karena ban yang akan digunakan para pembalap lebih besar dibanding sebelumnya.

    Ya, F2 bakal menjadi satu-satunya ajang yang memakai ban jenis baru, Pirelli 18 inchi, di mana F1 bahkan masih memakai ban spesifikasi musim 2019.

    Dengan DAMS punya kekuatan pada manajemen pemakaian ban, Sean pun bisa menumpukan harapan di sisi itu. Karena isu terbesar yang ia hadapi musim lalu ada di sana, termasuk saat balapan di Red Bull Ring.

    Memang ban 18 inchi ini sudah digunakan secara intensif saat tes pramusim di Bahrain lalu, namun untuk lomba baru bisa digeber maksimal di Austria, akhir pekan ini.

    Penasaran melihat aksi Sean Gelael di ajang Formula 2 tahun ini? Anda bisa menyaksikan seluruh rangkaian balapannya mulai dari Free Practice, kualifikasi hingga dua kali race (feature dan sprint), secara livestreaming di website www.sean-gelael.com.
     

    Berikut Jadwal Live F2 Austria:

    Jumat, 3 Juli 2020
    (17.55 - 18.40 WIB): Free Practice
    (22.00 - 22.30): Kualifikasi

    Sabtu, 4 Juli 2020
    (21.45 WIB): Race 1 (Feature Race)

    Minggu, 5 Juli 2020
    (16.10 WIB): Race 2 (Sprint Race)

    (ACF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id