comscore

Ditawari Status Warga Negara Kehormatan Brasil, Begini Reaksi Hamilton

Adri Prima - 14 April 2022 22:40 WIB
Ditawari Status Warga Negara Kehormatan Brasil, Begini Reaksi Hamilton
Lewis Hamilton. AFP/NELSON ALMEIDA
Juara dunia tujuh kali Formula 1, Lewis Hamilton akan mendapatkan status warga negara kehormatan Brasil dengan proposal yang akan diputuskan parlemen di Brasil.

Hamilton memiliki hubungan dekat dengan Brasil sepanjang karier F1 dengan memenangkan gelar juara dunia pertamanya di Brasil pada 2008. Tak hanya itu, helm Hamilton juga didominasi warna kuning, sebagai penghormatan kepada pahlawannya di masa kecil dan juara F1 tiga kali asal Brasil, Ayrton Senna.
Usulan untuk menjadikan Hamilton sebagai warga negara kehormatan diajukan anggota kongres Andre Figueiredo setelah pembalap Mercedes itu mengibarkan bendera Brasil dari kokpit menyusul kemenangannya di Grand Prix Sao Paulo 2021 lalu. 

Sontak saja aksi Hamilton mendapat sambutan bergemuruh dari para pencinta F1 di Brasil yang menyandingkannya dengan Ayrton Senna.

"Hamilton, Anda selalu ada di hati kami. Dengan menjadi warga negara kehormatan Brasil, Anda akan semakin dekat dengan kami," tulis Figueiredo melalui media sosial. 

Merespon hal itu, Hamilton menulis di akun twitternya dirinya merasa tersanjung dengan hal itu. "Saya menunggu paspor Brasil saya," tulis Hamilton. 

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id