Hamilton Pecahkan Rekor di Inggris, Vettel dan Verstappen Tabrakan

    Kautsar Halim - 14 Juli 2019 23:37 WIB
    Hamilton Pecahkan Rekor di Inggris, Vettel dan Verstappen Tabrakan
    Lewis Hamilton. (Andrej ISAKOVIC / AFP)
    Safety Car menuntun Lewis Hamilton ke garis finis GP Inggris untuk mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas. 

    Silverstones: Lewis Hamilton berhasil menjuarai F1GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstones, Minggu 14 Juli. Dengan begitu artinya, dia memecahkan rekor sebagai satu-satunya pembalap yang sudah menang enam kali di sana.

    Posisi start dari urutan dua membuat Hamilton bersaing sengit dengan Bottas sejak awal balapan. Setelah membuntuti sangat ketat, pembalap asal Inggris itu akhirnya bisa menyalip Bottas di putaran keempat.

    Aksi kebut-kebutan tetap sengit setelah Hamilton memimpin. Tapi Bottas sebagai pemilik pole position tak berdaya ketika safety car diturunkan untuk menuntun lomba pada lap ke-20. Itu terjadi karena Antonio Giovinanzi mengalami kecelakaan.
     

    Klik: Waduk Jatiluhur Disulap Jadi Destinasi Olahraga Stand Up Paddle Dan Kayak


    Duel ketat juga terjadi antara Max Verstappen dengan duo Ferrari Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Salip menyalip terjadi di antara mereka bertiga hingga kecelakaan tak terhindarkan.

    Verstappen yang berasal dari tim Red Bull berhasil menyalip Vettel untuk mendapatkan posisi ketiga pada lap ke-24. Namun, bagian belakang mobilnya kena tabrak ketika Vettel berusaha menyusulnya kembali.

    Verstappen dan Vettel keluar dari lintasan dan sempat terhenti. Namun, keduanya bisa melanjutkan balapan hingga finis dan merelakan podium ketiga diambil Leclerc.

    Verstappen harus terima finis kelima karena insiden tersebut. Sedangkan Vettel selesai di posisi ke-16 karena mobilnya yang rusak lebih parah memaksanya berhenti lebih lama.

    Berikut hasil lengkap F1GP Inggris:
    Hamilton Pecahkan Rekor di Inggris, Vettel dan Verstappen Tabrakan







    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id