Libur Musim Panas Disebut Cocok Untuk Ferarri Rehat Sejenak - Medcom

    Libur Musim Panas Disebut Cocok Untuk Ferarri Rehat Sejenak

    Riyan Ferdianto - 07 Agustus 2019 12:03 WIB
    Libur Musim Panas Disebut Cocok Untuk Ferarri Rehat Sejenak
    Ross Brawn (AFP/Dan Istitene)
    Jakarta: Direktur pelaksana motorsport F1 Ross Brawn menilai jika libur musim panas kompetisi hingga akhir bulan ini mungkin momentum yang tepat bagi Ferrari untuk rehat sejenak. Hal itu disebabkan tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut belum meraih kemenangan di musim 2019. 

    Ingin mengulangi kesuksesan mereka 11 tahun silam dengan gelar juara dunia, Ferrari justru belum mengantongi kemenangan pada musim 2019. Mereka juga terancam disusul oleh tim Red Bull jelang paruh kedua musim ini.    

    Sebastian Vettel akan genap satu tahun tanpa gelar juara balapan ketika F1 menyelesaikan libur musim panas dan bergulir kembali di Belgia akhir bulan nanti. Pembalap Jerman, juara dunia empat kali itu, terakhir kali menang di Sirkuit Spa-Francorchamps pada 26 Agustus tahun lalu. 

    Seri GP Belgia musim ini akan digelar 1 September.    Vettel, yang menjadi pebalap Ferrari dengan poin terbanyak musim ini, berada di peringkat empat dan terpaut 94 poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton dari tim Mercedes.    

    "Libur musim panas datang mungkin di saat yang tepat karena saya tahu bagaimana tekanan bisa semakin tinggi di Ferrari ketika hal tidak berjalan dengan baik. Tidak akan rugi mengambil udara segar dan mengisi ulang baterai," ungkap Brawn, yang juga mantan direktur teknis Ferrari seperti dikutip Autosport. 

    "Ferrari sangat membutuhkan kemenangan, bukan untuk aspirasi kejuaraan mereka, tetapi sebagai pemacu semangat, untuk membuktikan bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi penantang kejuaraan, sebuah kewajiban yang selalu ada di bawahnya."tambahnya

    Video: Final Piala Indonesia, PSM Makassar Taklukan Persija 2-0

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id