Grosjean dan Magnussen Konfirmasi Tinggalkan Haas pada Akhir Musim

    Alfa Mandalika - 22 Oktober 2020 19:17 WIB
    Grosjean dan Magnussen Konfirmasi Tinggalkan Haas pada Akhir Musim
    Romain Grosjean. (Foto: AFP/Wolfgang Rattay)
    Jakarta: Haas akan memiliki susunan pembalap baru untuk musim 2021 setelah Romain Grosjean dan Kevin Magnussen mengungkapkan mereka bakal meninggalkan tim asal Amerika Serikat itu pada akhir musim ini.
      
    Kedua pembalap pada Kamis mengunggah pesan di media sosial soal keputusan mereka.
      
    Pembalap Prancis Grosjean telah bersama Haas sejak 2016, menjadi tandem Esteban Gutierrez. Keduanya membawa tim itu finis peringkat delapan konstruktor.
      
    Magnussen, yang menjalani debut F1 bersama McLaren pada 2014, menggantikan sang pembalap Meksiko pada tahun berikutnya. Pembalap Denmark itu dan Grosjean mampu mendongkrak posisi tim ke peringkat lima konstruktor pada 2018.
      
    "Kami memiliki banyak kenangan bagus bersama, khususnya musim 2018 ketika kami finis kelima di klasemen hanya dalam musim ketiga kami. Romain dan Kevin memainkan peran yang penting dalam kesuksesan itu," kata bos tim Haas Guenther Stenier. 
      
    Magnussen mengatakan dalam cuitannya ia masih memikirkan rencananya ke depan dan ingin menyelesaikan enam balapan yang tersisa musim ini dengan baik.
      
     
     

    "Musim 2020 akan menjadi yang terakhir bagiku dengan Haas F1 Team. Saya memiliki waktu yang luar biasa dengan tim selama empat tahun dan saya melihat perjalanan hebat itu. Menjadi bagian dari tim baru telah menjadi tantangan yang saya nikmati sepenuhnya dan ini telah memberi saya pengalaman yang sangat besar yang telah membantu saya tumbuh dan berkembang sebagai seorang pembalap," kata Magnussen.
      
    Sedangkan Grosjean berpesan, babak terakhir ditutup dan buku ini selesai, sembari mendoakan yang terbaik untuk tim di masa depan.
      
    Dua tahun belakangan menjadi musim yang berat bagi Haas ketika raihan poin mereka semakin menipis, dan di musim yang terdampak pandemi sekarang, Haas baru dua kali finis dengan poin.
      
    Mereka dan sembilan konstruktor lainnya telah menandatangani Concorde Agreement yang memastikan tetap berkompetisi di F1 setidaknya untuk lima tahun ke depan.
      
    Belum ketahuan siapa yang akan menjadi pengganti Grosjean dan Magnussen, namun rumor yang berkembang mengatakan dua bangku itu akan ditempati pembalap junior Ferrari.
      



     







    (ASM)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id