F1

    Lewis Hamilton Dinilai Layak Diberi Gelar Ksatria Inggris

    Gregorius Gelino - 27 November 2020 00:53 WIB
    Lewis Hamilton Dinilai Layak Diberi Gelar Ksatria Inggris
    Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (AFP/Clive Mason)
    London: Lewis Hamilton baru saja menyamai rekor gelar juara F1 milik Michael Schumacer setelah meraih gelar ketujuhnya pada musim balapan 2020. Pencapaian tersebut dinilai layak membuat Hamilton dianugerahi gelar ordo ksatria Inggris.

    Petenis Inggris, Andy Murray, menilai Hamilton telah banyak berkontribusi bagi Britania Raya dan Inggris dengan catatannya di dunia balap jet darat tersebut. Karena itu, Murray mendukung wacana menganugerahi gelar tersebut untuk Hamilton.

    "Melihat apa yang telah ia capai sebagai atlet, tentu ia layak mendapat gelar ksatria. Dia adalah salah satu atlet paling sukses dalam sejarah negara ini," ujar Murray seperti dilansir dari Crash.

    Mantan juara dunia F1 1996 asal Inggris, Damon Hill, sependapat dengan Murray. Hill bahkan menilai Hamilton tidak sekadar menorehkan prestasi, tapi juga mendobrak stereotipe.

    "Gelar ksatria itu akan dilihat sebagai pengakuan, tidak hanya untuk kemampuannya mengemudi, tapi juga sebagai pembalap kulit hitam yang mampu membuka pintu bagi siapapun yang tidak putih," jelas Hill.

    "Dia menghancurkan konsep bahwa itu tidak mungkin dilakukan, bahwa ada area di mana anda tidak bisa sukses karena warna kulit anda. Ia benar-benar menghancurkan itu," tegasnya.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id