Update Formula E: Duet Maut Bamsoet dan Ahmad Sahroni

    Rendy Renuki H - 26 November 2021 15:27 WIB
    <i>Update</i> Formula E: Duet Maut Bamsoet dan Ahmad Sahroni
    Mobil Formula E (JOE KLAMAR / AFP)



    Jakarta: Ajang balap mobil listrik Formula E atau Jakarta E-Prix menunjukkan perkembangan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai membentuk kepengurusan.

    Anies menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana. Sementara, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dipercaya menjadi ketua panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

     



    Keputusan itu diambil Anies usai pertemuan dengan Co-Founder Formula E, Alberto Longo, Rabu, 24 November 2021. Jakarta E-Prix nantinya akan menjadi ajang kolaborasi antara Jakpro, IMI, dan Formula E Operation (FEO).

    "Jadi, kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada steering committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo, lalu organizing committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro," kata Anies lewat keterangan resminya, Jumat, 26 November 2021.

    Balap mobil listrik Jakarta E-Prix rencananya diselenggarakan pada 4 Juni 2022. Anies menyampaikan bahwa persiapan untuk event internasional tersebut berjalan baik.

    "Kami ingin menyampaikan bahwa alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada 4 Juni 2022 berjalan dengan baik," ungkap Anies.

    Ketua IMI Bambang Soesatyo memaparkan bahwa event Formula E merupakan event besar kedua yang ditangani IMI. Sebelumnya IMI juga menangani event WBSK atau Superbike di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, belum lama ini. Bambang berharap event Formula E memantik perekonomian nasional.

    "Kita baru saja menyelesaikan tahap pertama event internasional WBSK di Mandalika yang berlangsung sukses dan dilihat 1,5 miliar mata dunia."

    "Tahun depan kita akan hadapi dua event besar juga. Yakni, Formula E dan MotoGP. Dua-duanya menyedot perhatian dunia. Ini artinya Indonesia sangat siap recovery dengan dua kegiatan besar internasional. Kita mampu mengundang banyak turis dan mendorong percepatan recovery ekonomi kita," tandasnya.

    Terkait lokasi sirkuit dan penyelenggaraan Formula E nantinya akan ditentukan bersama antara
    FEO, IMI, dan Jakpro. Selanjutnya, hasil dari penentuan lokasi tersebut akan dilaporkan ke
    Presiden Joko Widodo.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id