Fernando Alonso Kecelakaan, Alpine F1 Belum Tunjuk Pengganti

    Adri Prima - 12 Februari 2021 13:01 WIB
    Fernando Alonso Kecelakaan, Alpine F1 Belum Tunjuk Pengganti
    Fernando Alonso (foto: autosport)



    Jakarta: Kenyataan buruk harus diterima Tim Alpine F1, musim 2021 belum bergulir namun pembalap senior mereka, Fernando Alonso harus dirawat di Rumah Sakit akibat mengalami kecelakaan saat bersepeda. 

    Alonso yang sedang berlatih sepeda ditabrak sebuah mobil dekat Lugano di Swiss. Pembalap asal Spanyol itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit, namun kondisinya disebut masih dalam keadaan sadar. 




    "Tim F1 Alpine dapat memastikan bahwa Fernando Alonso telah terlibat dalam kecelakaan di jalan raya saat bersepeda di Swiss," demikian bunyi pernyataan resmi dari Alpine.

    "Fernando sadar dan sehat serta menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut besok pagi. Tim F1 Alpine tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut pada saat ini. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan besok," lanjut pernyataan resmi tersebut. 

    Baca juga: Tulang Rahang Fernando Alonso Retak karena Kecelakaan Sepeda

    Gazzetta melaporkan dari pemindaian sinar X awal mengindikasikan adanya kemungkinan retak tulang rahang dan kerusakan gigi. Alonso juga telah dipindahkan ke Bern.

    Insiden ini jelas menjadi pukulan telak karena kejadiannya tepat enam minggu sebelum dimulainya musim baru. Di sisi lain, sosok Alonso diproyeksikan sebagai kartu As tim Alpine F1. 

    Terkait dengan pengganti Alonso, Alpine F1 belum merilis pengumuman resmi. Untuk sementara mereka ingin menunggu perkembangan kondisi mantan pembalap Ferrari tersebut. Akan tetapi, mantan pebalap Williams, Sergey Sirotkin menjadi kandidat paling kuat.

    Seperti diketahui, Alonso terakhir kali balapan di F1 pada tahun 2018 silam bersama McLaren. Kemudian ia memutuskan pensiun dari balapan jet darat lalu menjajal beberapa beberapa jenis kejuaraan lain seperti IndyCar hingga Reli Dakar. 

    Di penghujung tahun 2020 kemarin, Fernando Alonso mengumumkan kalau dirinya siap kembali ke Formula 1 bersama tim baru Alpine F1. Pemilihan Alonso juga bukan tanpa sebab, ia merupakan salah satu pembalap F1 tersukses yang diharapkan bisa membantu Alpine F1 dalam hal riset dan pengembangan mobil.


    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id