Formula E

    Formula E Jakarta Bakal Dijadwal Ulang

    Gregorius Gelino - 11 Maret 2020 11:46 WIB
    Formula E Jakarta Bakal Dijadwal Ulang
    Balapan Formula E di New York City, AS (AFP/David Dee Delgado)
    Jakarta: Perhelatan balap mobil listrik, Formula E, di kawasan Monumen Nasional (Monas), Sabtu, 6 Juni 2020, ditunda. Keputusan diambil akibat perkembangan virus korona (covid-19).

    Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta memastikan penyelenggaraan Jakarta E-Prix akan dijadwal ulang. Langkah ini merupakan inisiatif sekaligus respons terhadap masukan dari para pemangku kepentingan guna memastikan keselamatan bersama sebagai prioritas.

    Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini. OC akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya.

    “Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota,” ungkap Dwi Wahyu Daryoto, Chairman OC Jakarta E-Prix, dalam rilis yang diterima medcom.id.

    “Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020,” tutup Dwi.

    Selain Indonesia, ajang Formula E yang sedianya digelar di Roma, Italia, Sabtu, 4 April 2020, juga ditunda. Seri balap di Sanya, Tiongkok, Sabtu, 21 Maret 2020, pun ditangguhkan.

    Video: Akibat Virus Korona, Jadwal MotoGP 2020 Berubah

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id