Lewis Hamilton Rebut Juara di Catalunya

    Rendy Renuki H - 12 Mei 2019 23:00 WIB
    Lewis Hamilton Rebut Juara di Catalunya
    Lewis Hamilton (Twitter/F1)
    Barcelona: Lewis Hamilton berhasil merebut gelar juara pada Grand Prix Formula 1 Spanyol, Minggu 12 Mei. Laju pembalap Mercedes itu tak terbendung sejak awal balapan di Sirkuti Catalunya.

    Hamilton meraih catatan waktu 1 jam 35 menit 50,443 detik di urutan pertama. Kemenangan ini sekaligus menjadi yang ketiga kalinya diraih pembalap Britania tersebut.

    Sementara rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas mampu merebut juara kedua. Pembalap asal Finlandia itu tertinggal selisih waktu 4,074 detik dari Hamilton.

    Kesuksesan Bottas merebut posisi kedua sekaligus membuat dominasi Mercedes belum tergoyahkan. Tim pabrikan asal Jerman itu sudah lima kali beruntun merebut posisi satu dan dua sejak awal musim.

    Sedangkan Podium juara ketiga di Catalunya berhasil diamankan oleh Max Verstappen. Pembalap tim Red Bull Racing itu finis ketiga setelah terpaut waktu 7,679 detik dengan Hamilton.

    Sayang, hasil maksimal belum mampu diraih Ferrari di seri Spanyol. Kali ini dua pembalap tim 'kuda jingkrak' hanya mampu finish di urutan keempat dan kelima.

    Sebastian Vettel menyudahi balapan di posisi empat dengan terpaut waktu 9,167 detik dari Hamilton. Disusul rekan setimnya, Charles Leclerc yang berselisih waktu cukup jauh dengan Hamilton yakni 13,361 detik.

    Kemenangan Hamilton di Catalunya sekaligus memantapkan posisinya di klasemen pembalap. Ia kini masih bercokol di puncak klasemen dengan mengantongi 112 poin.

    Bottas menguntit Hamilton di posisi kedua dengan torehan 105 poin. Sedangkan posisi ketiga klasemen pembalap diisi oleh Verstappen yang meraih 66 poin.

    Berikut hasil balapan GP F1 Spanyol:
    Lewis Hamilton Rebut Juara di Catalunya


     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id