comscore

Leclerc Gagal Finis, Verstappen Isi Podium Teratas F1GP Spanyol

Kautsar Halim - 22 Mei 2022 22:52 WIB
Leclerc Gagal Finis, Verstappen Isi Podium Teratas F1GP Spanyol
Max Verstappen berpose dengan trofi F1GP Spanyol. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta: Pembalap tim Red Bull Max Verstappen meraih kemenangan keempatnya musim ini setelah finis tercepat di ajang F1GP Spanyol, Minggu 22 Mei. Tren positif itu tak lepas terjadi karena Charles Leclerc sebagai rival utama mengalami kerusakan mesin saat memimpin lomba dan gagal finis (DNF).

Verstappen yang start dari P2 sempat kehilangan posisi setelah melakukan kesalahan di Tikungan 4 yang membuat mobilnya kehilangan kendali pada lap ke-9. Sang pebalap Belanda itu juga direpotkan dengan DRS yang gagal dibuka beberapa kali ketika mengejar George Russell. 
Ketika sayap belakang mobilnya kembali berfungsi, Verstappen mendorong upaya merestorasi posisinya dengan menyalip Russell dan Sergio Perez sebelum Leclerc mengalami masalah teknis.

Leclerc Tampil Antiklimaks. Setelah memimpin tiga sesi latihan dan merebut pole position, sang pembalap Monako itu malah kehilangan tenaga mobilnya ketika memimpin lomba hingga lap ke-27. Dengan begitu, dia harus terima menyudahi balapan lebih dini.

Nasib kurang mujur juga dialami rekan setim Leclerc di Ferrari, Carlos Sainz. Pembalap yang masih berupaya mengincar kemenangan pertama dalam kariernya itu menyia-nyiakan hasil kualifikasi P3 dengan start yang lambat.

Sang pebalap Spanyol itu juga kehilangan kendali mobilnya dan menuju gravel saat melewati Tikungan 4 pada lap ke-7. Meski demikian, Sainz mampu kembali ke depan dan menyelesaikan balapan sepanjang 66 putaran itu di P4.
 

Halaman Selanjutnya
Finis 13,072 detik di belakang…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id