F1GP Italia

    F1GP Italia: Pierre Gasly Bikin Kejutan di Monza

    Gregorius Gelino - 06 September 2020 22:42 WIB
    F1GP Italia: Pierre Gasly Bikin Kejutan di Monza
    Pembalap Alpha Tauri, Pierre Gasly (twitter: @F1)
    Monza: Pembalap Alpha Tauri, Pierre Gasly, membuat kejutan pada F1GP Italia yang dihelat Minggu, 6 September. Pembalap asal Prancis itu mencatatkan kemenangan perdananya.

    Memulai balapan dari grid 10, Gasly menunjukkan determinasi luar biasa untuk menjuarai balapan. Ia mencatatkan waktu 36 menit 39,174 detik.

    Sementara posisi kedua diraih pembalap McLaren, Carlos Sainz. Sedangkan pembalap Racing Point, Lance Stroll, melengkapi podium di posisi ketiga.

    Due Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berada di luar empat besar. Hamilton menempati peringkat tujuh setelah dikenakan penalti 10 detik akibat memasuki pit stop ketika sedang ditutup, sedangkan Bottas hanya bisa menempati posisi kelima.

    Nasib lebih buruk menimpa dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, yang gagal menyelesaikan balapan. Vettel menyudahi balapan pada lap keenam setelah remnya rusak, sementara Leclerc hanya mengikuti 26 lap setelah mengalami kecelakaan hebat.

    Jalannya balapan

    Lewis Hamilton langsung melesat sejak balapan dimulai dan memimpin hingga lap kelima. Ia dibuntuti oleh duo McLaren, Carlos Sainz dan Lando Norris, di posisi kedua dan ketiga.

    Pada lap keenam, nasib nahas menimpa Sebastian Vettel. Mobil Ferrari yang ditungganginya mengalami kerusakan pada rem sehingga ia harus menyelesaikan balapan lebih awal.

    Balapan sempat terhenti selama 25 menit setelah panitia mengibarkan red flag pada lap ke-23. Balapan dihentikan setelah Charles Leclerc mengalami kecelakaan parah meski pembalap Ferrari itu baik-baik saja.

    Nasib buruk menimpa Hamilton setelah ia dikenakan penalti 10 detik akibat insiden di pit stop. Alhasil, Pierre Gasly berhasil menjadi pemimpin balapan sejak lap ke-28.

    Kimi Raikkonen yang berada di posisi kedua pada lap ke-34 harus menyerahkan posisinya kepada Sainz yang berhasil menyalipnya pada tikungan pertama. Bahkan, Raikkonen semakin tergusur setelah Stroll, Norris, Bottas, dan Ricciardo berhasil menyalipnya.

    Dengan 10 lap tersisa, Hamilton kian tercecer di posisi 12. Tapi, ia berhasil merangsek hingga akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

    Hasil lengkap F1GP Italia:
    F1GP Italia: Pierre Gasly Bikin Kejutan di Monza

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id