F1GP Tuscan

    F1GP Tuscan: Dua Red Flag Warnai Kemenangan ke-90 Hamilton

    Gregorius Gelino - 13 September 2020 23:17 WIB
    F1GP Tuscan: Dua Red Flag Warnai Kemenangan ke-90 Hamilton
    Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (formula1.com)
    Toskana: Lewis Hamilton meraih kemenangan ke-90 selama berlaga di F1 pada Minggu, 13 September. Balapan berlangsung tidak biasa karena delapan pembalap gagal menyelesaikan balapan dan red flag dua kali berkibar.

    Rekan setim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, menempati podium kedua. Sedangkan pembalap Red Bull, Alexander Albon, menempati posisi ketiga dan meraih podium pertama dalam kariernya.

    Bottas memulai balapan dengan baik dan langsung menyalip Hamilton yang memulai dari pole position. Charles Leclerc juga melakukan start yang bagus dengan merangsek ke posisi tiga dari grid ke-5.

    Sementara itu pembalap Red Bull, Max Verstappen, langsung menyudahi balapan pada lap pertama. Hal serupa dialami pembalap Alpha Tauri, Pierre Gasly.

    Balapan sengit membuat Carlos Sainz, Antonio Giovinazzi, Nicholas Latifi, dan Kevin Magnussen mengalami kecelakaan pada lap ke-7. Red flag pun dikibarkan akibat kecelakaan yang mereka alami cukup parah dan memaksa mereka berhenti balapan secara prematur.
     
     

    Pembalap Renault, Esteban Ocon, juga harus mengakhiri balapan lebih dini. Mobil yang ditungganginya mengalami kendala akibat kepanasan pada remnya.

    Setelah restart, Hamilton berhasil menyalip Bottas untuk kembali ke posisi pertama. Leclerc yang menempati posisi ketiga tak ingin kehilangan momentum dan menempel dua pembalap terdepan itu.

    Tapi, Lance Stroll berhasil menyalip Leclerc pada lap ke-18 di tikungan pertama. Leclerc bahkan harus turun ke posisi lima setelah Daniel Ricciardo menyalipnya pada lap ke-19 di tikungan pertama.

    Posisi Leclerc semakin merosot ke posisi enam setelah Alexander Albon menyalipnya pada lap ke-20. Tiga lap setelahnya, pembalap Ferrari itu merosot ke P13.

    Red flag kembali dikibarkan pada lap ke-45 setelah Stroll mengalami kecelakaan pada tikungan ke-9. Replay menunjukkan ban belakang pembalap Racing Point tersebut pecah.
     
     

    Setelah melakukan restart kedua, Hamilton mampu menjaga posisi pertama. Sedangkan Bottas merosot ke posisi kedua usai Ricciardo menyalipnya.

    Tapi Bottas tak berlama-lama di posisi ketiga dan kembali ke posisi kedua setelah menyalip Ricciardo pada lap ke-50. Posisi Ricciardo merosot ke peringkat empat setelah Albon menyalipnya pada lap ke-51 di tikungan pertama.

    Hingga balapan usai, posisi tiga teratas tak berubah. Hamilton pun meraih kemenangan ke-90 dalam kariernya di F1 dan Albon meraih podium perdananya di F1.

    Hasil lengkap F1GP Tuscan:
    F1GP Tuscan: Dua Red Flag Warnai Kemenangan ke-90 Hamilton

    (ASM)
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id