F2: Start dari Posisi 9, Sean Berpeluang Raih Poin

    Achmad Firdaus - 18 Juli 2020 03:06 WIB
    F2: Start dari Posisi 9, Sean Berpeluang Raih Poin
    Foto: Dok. Sean Gelael
    Budapest: Pembalap Indonesia, Sean Gelael berpeluang menambah perolehan poinnya pada Feature Race F2 2020 di Sirkuit Budapest, Hungaria, Sabtu malam nanti (18/7). Di balapan pertama ini, Sean akan start dari urutan sembilan.

    Mengingat 10 pembalap pertama yang menyentuh garis finis akan mendapatkan poin, maka, dengan start di posisi 9, Sean berpeluang besar melanjutkan tren positifnya musim ini. Sebelumnya, pada seri sebelumnya di Styria, Austria, Sean berhasil meraih tiga poin, hasil finis pada posisi 10 di Feature Race dan 7 di Sprint Race.

    Pada sesi kualifikasi F2 Hungaria ini, Sean sejatinya sempat kesulitan dengan kondisi lintasan basah akibat hujan yang mengguyur sirkuit. Pembalap DAMS Racing ini awalnya dia sangat kesulitan, terutama di Sektor 2. Posisinya tak lepas dari posisi 12 hingga 15.

    Namun ketika temperatur ban dan kondisi lain mendukung, Sean langsung naik ke posisi 8 dan posisi 9. Sektor 2 yang tadinya berselisih sekitar 1 detik dari pembalap tercepat pun bisa dipangkas menjadi 0,5 detik.

    Ketika Sean bersiap memperbaiki lagi catatan waktunya ada insiden di mana pembalap India, Jehan Daruvala (Carlin) terhenti di trek yang membuat sesi dihentikan walau masih tersisa 4 menit.

    Sean pun mesti puas ada di P9, yang merupakan start terbaiknya di F2 musim ini.

    "Kondisi lintasan yang sulit, tapi saya merasakan mobil enak. Di awal-awal banyak traffic menghalangi saya, namun sepertinya mobil bagus untuk trek basah atau kering pun bagus. Semoga saya bisa dapat poin di race besok," ujar Sean.

    Sementara itu, pole position pada Feature Race nanti diraih oleh Callum Ilot dari tim Uni-Virtuosi Racing. Diikuti Luca Ghiotto (Hitech GP) dan rekan setim Ilot, Guanyu Zhou di posisi ketiga.

    Bagi Anda yang ingin menyaksikan keseruan balapan di ajang Formula 2 2020, Anda bisa menyaksikannya secara livestreaming di www.sean-gelael.com.
     

    Berikut Jadwal Livestreaming F2 2020 Hungaria:

    Sabtu, 18 Juli
    21.45 WIB: Race 1 (Feature Race)

    Minggu, 19 Juli
    16.10 WIB: Race 2 (Sprint Race)



    (ACF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id