Sebastian Vettel Akhiri Puasa Kemenangan di Singapura

    Kautsar Halim - 22 September 2019 22:42 WIB
    Sebastian Vettel Akhiri Puasa Kemenangan di Singapura
    Sebastian Vettel. (Mohd RASFAN / AFP)
    Singapura: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, akhirnya bisa finis terdepan di ajang F1GP 2019. Tren positif itu dia dapatkan saat melakoni GP Singapore di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu 22 September.

    Vettel yang start dari posisi ketiga finis dengan jarak 2,641 detik di depan rekan setimnya, Charles Leclerc. Hasil podium 1-2 ini merupakan pencapaian pertamakali Ferrari semenjak Singapura masuk kalender F1 pada 2008.

    Dengan kemenangan ini, Vettel juga berhak memegang rekor kemenangan terbanyak di Singapura, yaitu pada 2011, 2012, 2013, 2015 dan 2019). Dia hanya unggul satu trofi dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

    Tidak sering Vettel menjadi pembalap tercepat di F1GP. Kemenangan terakhirnya didapat ketika menyelesaikan GP Belgia tahun lalu. Dengan begitu artinya, sudah hampir setahun Vettel absen di podium utama.

    Hamilton selaku juara bertahan finis keempat di GP Singapore dengan jarak 4.608 detik dengan Vettel. Di belakangnya, ada Valtteri Bottas yang merupakan rekan setimnya. 

    Kimi Raikkonen, Sergio Perez dan George Russell merupakan para pembalap yang gagal menyelesaikan GP Singapura. Russel disenggol Romain Grosjean hingga menabrak tembok, mobil Perez mengalami gangguan teknis, sedangkan Raikkonen bersenggolan dengan Danill Kvyat. (ANT)

    Berikut hasil lengkap F1GP Singapore: 
    Sebastian Vettel Akhiri Puasa Kemenangan di Singapura






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id