Tulang Rahang Fernando Alonso Retak karena Kecelakaan Sepeda

    Kautsar Halim - 12 Februari 2021 09:33 WIB
    Tulang Rahang Fernando Alonso Retak karena Kecelakaan Sepeda
    Fernando Alonso. (Boris HORVAT / AFP)


    Jakarta: Pembalap Formula 1 Fernando Alonso dikabarkan terlibat kecelakaan sepeda di jalan raya Swiss pada Kamis 11 Februari waktu setempat. Media lokal menyebutkan bahwa dirinya dalam kondisi baik, tapi tulang rahangnya diprediksi retak.

    Harian Italia Gazzetta dello Sport menyebutkan, sang pembalap Spanyol berusia 39 tahun itu ditabrak oleh mobil ketika sedang berlatih dengan sepeda di dekat rumahnya yang berada di Lugano. Dia langsung dibawa ke rumah sakit dan tim Alpine akan memberi keterangan lebih lanjut soal keadaan pembalapnya pada hari ini.


    "Fernando dalam keadaan sadar dan baik dan sedang menunggu pemeriksaan medis besok pagi (Jumat 12 Februari)," kata tim Alpine seperti dikutip Reuters.

    Gazzetta melaporkan lebih jauh bahwa pemindaian sinar X awal mengindikasikan adanya kemungkinan retak tulang rahang dan kerusakan gigi. Kemudian, Alonso juga telah dipindahkan ke Bern.

    Adanya kabar ini bisa saja menggagalkan Alonso untuk melakoni seri pembuka Formula 1 musim 2021 di Bahrain yang berlangsung pada 28 Maret dengan jadwal tes pramusim di Negara Teluk itu pada 12-14 Maret.

    Alonso yang meraih dua titelnya bersama Renault pada 2005 dan 2006 terakhir kali membalap di Formula 1 bersama tim McLaren pada 2018. Jadi, kembalinya Alonso ke ajang F1 sudah dinanti-nantikan banyak penggemar pada musim ini.

    Sejak vakum dari F1, Alonso telah dua kali menjuarai balapan ketahanan Le Mans 24 Hours, tampil di Indianapolis 500 dan menjalani debut di Reli Dakar. Jika melewatkan balapan pembuka awal musim ini, artinya dia mengulangi tren negatif pada 2015 silam yang absen karena kecelakaan hebat saat tes pramusim di Australia. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id