comscore

Verstappen dan Hamilton Kalem Menyambut Balapan Penentu di F1 GP Arab Saudi

Antara - 03 Desember 2021 18:01 WIB
Verstappen dan Hamilton Kalem Menyambut Balapan Penentu di F1 GP Arab Saudi
Kebersamaan Max Verstappen (kiri) dengan Lewis Hamilton. (Foto: ALFREDO ESTRELLA / AFP)
Jakarta: Max Verstappen tampak tenang menyambut F1 GP Arab Saudi yang menawarkan peluang kepada sang pebalap Red Bull itu untuk mengunci gelar juara dunia pertamanya. Sebab saat ini, dia sudah unggul 8 poin dari Lewis Hamilton yang menjadi pesaing terkuatnya di klasemen sementara.

Verstappen yang berusia 24 tahun hanya perlu mencetak 18 poin lebih banyak dari Hamilton di Jeddah untuk mengunci titel musim ini. Sebab dengan begitu, dia bakal melebarkan jarak menjadi 26 poin ketika memainkan seri penutup di Abu Dhabi.
Kemenangan dengan lap tercepat bagi Verstappen membuat Hamilton harus finis lima besar supaya menjaga asa perebutan gelar. Sedangkan kemenangan tanpa satu poin lap tercepat bagi sang pebalap Red Bull bakal membuat Hamilton hanya perlu finis di posisi enam besar.

Apabila Verstappen finis runner-up dengan lap tercepat, Hamilton setidaknya harus mencetak dua poin, atau posisi sembilan besar. Dan, apabila Verstappen finis kedua tanpa lap tercepat, maka ia akan menjadi juara dunia jika Hamilton gagal mencetak poin.

"Seperti yang telah saya lakukan sepanjang musim ini," kata Verstappen menanggapi pertanyaan media bagaimana ia mempersiapkan diri untuk balapan pertama di Arab Saudi," kata Verstappen.

"Saya selalu sangat netral, tidak membaca hal-hal positif dan negatif atau secara umum tidak terlalu memikirkan terlalu banyak hal dan sibuk dengan hal-hal lain dalam kehidupan. Saya rasa itu sangat membantu," tambahnya.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id