F1 2019

    Luis Leeds, Pembalap Diaspora Indonesia Pertama yang Akan Dikontrak Tim F1

    Gregorius Gelino - 24 November 2019 10:11 WIB
    Luis Leeds, Pembalap Diaspora Indonesia Pertama yang Akan Dikontrak Tim F1
    Pembalap Indonesia, Luis Leeds (luisleeds96.com)
    Jakarta: Luis Leeds, pembalap Diaspora Indonesia baru saja memperoleh tawaran kontrak untuk bergabung bersama Williams F1 Team, salah satu tim balap paling sukses dalam sejarah pergelaran Formula 1, dalam Williams Driver Academy. Pencapaian ini membuat Luis menjadi pembalap berdarah Indonesia pertama dan satu-satunya yang akan berkompetisi di bawah naungan Williams F1 team, yang juga telah menaungi pembalap-pembalap terkenal lainnya, seperti Ayrton Senna, Alain Prost, Clay Regazzoni, Juan Pablo Montoya, Keke Rosberg, Jacques Villeneuve, Damon Hill, dan Nigel Mansell. 

    Dalam surat resmi yang disampaikan oleh Williams, mereka menyatakan bahwa Luis merupakan pembalap muda yang penuh dengan bakat alami dan berpotensi untuk menjadi juara di kemudian hari. Surat ini juga menyatakan bahwa kontrak antara Luis dengan Williams harus diterima sebelum tanggal 1 Desember 2019. Kalau ini tidak dipenuhi, maka untuk jangka waktu pendek peluang Luis untuk bertanding di F1 mewakili Indonesia akan praktis hilang. Himbauan ini sangat urgen sifatnya karena deadline penentuan kontrak Williams dengan Luis adalah 1 Desember 2019.

    Luis Leeds sangat mengapresiasi dukungan pemerintah, sebagaimana disampaikan oleh Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali kepada Luis Leeds dalam pertemuan tanggal 19 November 2019. Luis memohon agar Pemerintah dapat membantu memfasilitasi proses agar Luis dapat segera menerima dukungan yang konkrit, baik dari pihak BUMN dan/atau swasta, agar ia dapat menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan nama Indonesia di sirkuit balap F1, yang setiap tahunnya ditonton miliaran pemirsa. 

    Kesempatan untuk bergabung bersama Tim F1 Williams sangatlah langka dan akan memastikan kehadiran berkelanjutan Indonesia di Formula 1. Presiden Joko Widodo dalam pidato 'Visi Indonesia' telah menyerukan agar potensi diaspora harus dimanfaatkan untuk pembangunan bangsa dan telah berulang kali menyerukan para Diaspora Indonesia untuk kembali pulang dan berkarya untuk tanah air.

    Hal inilah yang dilakukan oleh Luis Leeds, didasari oleh kecintaannya terhadap Indonesia, pembalap berdarah Australia-Indonesia ini kembali ke tanah air dengan membawa impian untuk berlaga di lintasan F1 di bawah naungan bendera Indonesia. Luis yang sudah pernah menjadi anggota Tim Formula 1 Redbull sendiri telah menorehkan berbagai prestasi di ajang balap internasional seperti 19 perolehan podium di ajang balap F4 dari 20 pertandingan yang di mana 9 di antaranya merupakan posisi pertama dan ia juga keluar di peringkat ke-4 di ajang World-Cup tahun ini. Karena itulah, Luis dengan hormat mengharapkan Presiden Jokowi dapat mendukung kiat Luis Leeds sebagai atlet Diaspora Indonesia yang berprestasi demi bangsa dan negara.

    Video: Shin Tae-Yong Telah Menganalisis 4 Pertandingan Skuad Garuda

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id