comscore

Ini Strategi Bilqis Prasista Kalahkan Akane Yamaguchi

Patrick Pinaria - 11 Mei 2022 17:19 WIB
Ini Strategi Bilqis Prasista Kalahkan Akane Yamaguchi
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
Jakarta: Kejutan terjadi pada pertandingan antara Jepang vs Indonesia dalam laga terakhir penyisihan Grup A Uber Cup 2022, Rabu, 11 Mei 2022. Pada laga tersebut, tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista berhasil mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Bilqis menjadi perwakilan pertama yang diturunkan Indonesia bertanding di laga tersebut. Sedangkan Jepang langsung menurunkan atlet terbaiknya, yakni Yamaguchi sebagai wakil pertama mereka.
Meski menghadapi lawan besar, mental Bilqis tak mengendur. Ia justru tampil impresif dan mampu meraih kemenangan lewat straight game 21-19, 21-19.

Bilqis menyambut gembira kemenangan tersebut. Ia tak menyangka bisa mengalahkan Yamaguchi yang berstatus sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia itu.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," ujar Bilqis dikutip dari Antara pada Rabu, 11 Mei 2022.

Baca: Jadi Sorotan, Bilqis Prasista Bikin Pebulu Tangkis Nomor 1 Dunia Akane Yamaguchi Menangis 

Wajar jika Bilqis tak menyangka bisa mengalahkan Yamaguchi. Mengingat, perbedaan level di peringkat dunia terpaut jauh. 

Saat ini, Bilqis berada di peringkat ke-333 di ranking BWF. Sedangkan Yamaguchi berada di peringkat satu.

Strategi Bilqis kalahkan Yamaguchi

Namun, perbedaan status itu tak membuat nyali Bilqis ciut dalam pertandingan. Ia justru mengaku tampil tanpa beban dan menikmati pertandingan. Hal itu bisa dilakukannya karena mendapat dukungan ekstra dari kedua orang tuanya.

"Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin di lari-lari terus. Orang tua juga berpesan agar harus percaya diri, kita pasti bisa asal ada kemauan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, apapun bisa terjadi," tutur Bilqis.

Namun, hasil positif Bilqis gagal diikuti empat wakil Indonesia lainnya seperti Melani Mamahit/Tryola Nadia (ganda putri), Tasya Farahnailah (tunggal putri), Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro (ganda putri), dan Siti Sarah Azzahra (tunggal putri). Keempatnya gagal menang sehingga membuat Indonesia menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 1-4.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id