Breaking News: Positif Covid-19, Pebulu Tangkis Dunia Termasuk Saina Nehwal kembali Mundur dari Thailand Open

    Rendy Renuki H - 12 Januari 2021 22:34 WIB
    Breaking News: Positif Covid-19, Pebulu Tangkis Dunia Termasuk Saina Nehwal kembali Mundur dari Thailand Open
    Pebulu tangkis India, Saina Nehwal (Mohd RASFAN / AFP)
    Jakarta: Turnamen bulu tangkis Thailand Open 2021 kembali ditinggal para pemain bintang. Kali ini empat pebulu tangkis mundur setelah hasil tes, Selasa 12 Januari 2021, menyatakan mereka positif Covid-19.

    Melansir laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), empat pebulu tangkis itu yakni Saina Nehwal dan HS Prannoy (India), Jones Ralfy Jansen (Jerman), dan Adham Hatem Elgamal (Mesir).

    "BWF dan BAT (Federasi Bulu Tangkis Thailand) mengonfirmasi hasil tes tiga dari empat pemain positif Covid-19 hari ini dan telah menarik diri dari Thailand Open," bunyi pernyataan resmi BWF.

    Nehwal, Prannoy, dan Jansen dinyatakan positif pada tes PCR, tes antibodi IgG mereka pun positif. Jika tes antibodi positif, artinya seseorang pernah terinfeksi Covid-19, di mana ketiganya sempat terjangkit akhir 2020.

    Sedangkan Elgamal dinyatakan positif pada tes PCR, namun IgG antibodinya negatif. Ia pun tetap menarik diri karena antibodi negatif berarti tubuhnya tidak memiliki antibodi terhadap virus tersebut.

    Untuk itu, panitia turnamen menyarankan kepada keempatnya untuk mundur. Para pemain pun dikabarkan mendapatkan perawatan lanjutan dan melakukan isolasi.

    Nehwal, Prannoy, dan Jansen telah dibawa ke rumah sakit dan akan menjalani isolasi di hotel. Sedangkan Elgamal akan diobservasi di rumah sakit untuk tes lebih lanjut dan diisolasi minimal 10 hari. 

    Sebelummya, sejumlah pebulu tangkis juga telah mundur dari Thailand Open akibat positif Covid-19. Bahkan andalan Indonesia di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur sebelum turnamen.

    Pebulu tangkis Inggris, Gabrielle Adcock, juga undur diri dari Thailand Open. Istri sekaligus pasangan Chirs Adcock mundur usai mengumumkan dirinya terjangkit Covid-19.

    Turnamen Thailand Open 2021 sendiri baru dimulai hari ini, Selasa 12 Januari. Rencananya, turnamen yang digelar di Bangkok itu akan digelar hingga Minggu 17 Januari.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id