Munas PBSI 2020 Bakal Bergulir dengan Protokol Kesehatan

    Kautsar Halim - 04 November 2020 19:18 WIB
    Munas PBSI 2020 Bakal Bergulir dengan Protokol Kesehatan
    Logo PBSI. (PBSI.org)
    Jakarta: Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2020 bakal berlangsung selama dua hari (5-6 November mendatang) dengan protol kesehatan yang ketat di JHL Hotel, Serpong, Tangerang. 

    Event empat tahunan ini merupakan wadah komunikasi keluarga besar PBSI yang terdiri dari pengurus pusat dan 34 pengurus provinsi (pengprov) di seluruh Indonesia. Tapi, Berbeda dengan acara sebelumnya, Munas PBSI kali ini terpaksa dilakukan di tengah pandemi covid-19.

    Menanggapi itu, Wakil Ketua Pelaksana Munas PBSI 2020, Sudarto, menjelaskan bahwa pengurus dari 34 Provinsi hanya diperbolehkan mengirim dua perwakilan. Kemudian, acara juga bakal dilakukan dengan protokol kesehatan

    "Untuk protokol kesehatan, kami sudah kerja sama dengan hotel dan sudah koordinasi dengan gugus tugas di sini," ujar Sudarto, Rabu dalam rilis yang diterima medcom.id, Rabu (4/11/2020). 

    Sebelum mendatangi Munas, lanjut Sudarto, para peserta  wajib menjalani tes swab yang telah disediakan panitia. Kemudian, mereka juga harus menjaga jarak atau physical distancing.

    "Pertama harus cek suhu, kemudian diberikan hand sanitizer, jaga jarak dan terakhir baik peserta maupun panitia wajib di swab," kata Sudarto yang juga mengklaim sudah mengantongi perizinan dari Polsek dan Polres setempat. 

    Munas PBSI 2020 hanya diikuti oleh peserta dan panitia terkait. Untuk media ataupun peninjau, akan difasilitasi melalui aplikasi Zoom. 

    "Itupun harus konfirmasi dengan email. Karena sifatnya ini internal dan tidak semua orang bisa datang," tutup Sudarto.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id