Japan Open 2019: Ginting dan Tommy Lolos ke Babak Kedua

    Patrick Pinaria - 23 Juli 2019 14:43 WIB
    Japan Open 2019: Ginting dan Tommy Lolos ke Babak Kedua
    Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
    Tokyo: Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto sukses melewati rintangan pertama di Japan Open 2019. Mereka pun berhak lolos ke babak kedua.

    Ginting yang menghadapi tunggal putra Tiongkok Lu Guang Zu di babak pertama, cukup mendapatkan perlawanan. Terutama di game pertama sebelum akhirnya membungkus kemenangan straight game 22-20, 21-16 dalam waktu 47 menit.

    Meski menang dua game, Ginting tampil kurang memuaskan di game pertama. Konsistensi dalam mempertahankan keunggulan tampak menjadi masalah Ginting pada momen ini.

    Baca: Pencak Silat Indonesia Tambah Empat Medali Emas di ASG 2019


    Sempat unggul 6-3, Ginting harus kehilangan banyak poin usai itu. Buktinya, ia harus tertinggal 8-11 di interval pertama. 

    Ginting kembali merebut keunggulan 14-12. Namun, ia akhirnya harus bermain imbang 15-15 dengan Lu. Sejak itu, aksi balas menciptakan poin pun terjadi. 

    Keduanya harus bermain imbang 20-20 sehingga kemenangan ditentukan melalui deuce. Pada momen itu, Ginting sukses merebut dua poin sekaligus memenangkan game pertama dengan skor 22-20.

    Pada awal game kedua, Ginting tampak tertekan. Bahkan, ia harus tertinggal 6-11 di interval kedua. 

    Namun, Ginting sukses bangkit. Perlahan ia sukses meningkatkan performanya dan mampu merebut kemenangan dengan skor 21-16. Dengan hasil ini, Ginting melaju ke babak kedua.

    Baca: Indonesia Tembus Semifinal


    Di babak kedua, Ginting akan menghadapi pemenang antara pebulu tangkis Thailand Sitthikom Thammasin kontra perwakilan Malaysia Liew Daren.

    Hasil positif juga didapat Tommy Sugiarto di babak pertama. Ia berhasil menaklukkan pewakilan Prancis Brice Leverdez lewat straight game 26-24, 21-6.

    Kini, Tommy akan menanti pemenang antara Wong Wing Ki Vincent kontra Huang Yu Xiang di babak pertama. Salah satu di antaranya akan berduel dengan Tommy di babak kedua nanti.


    Video: Inilah Daftar Pemenang Indonesia Open 2019

     



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id