Dari Presiden Hingga Legenda Bulu Tangkis, Prestasi Greysia/Apriyani Tuai Pujian

    Patrick Pinaria - 02 Agustus 2021 16:06 WIB
    Dari Presiden Hingga Legenda Bulu Tangkis, Prestasi Greysia/Apriyani Tuai Pujian
    Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) saat naik podium (Foto: AFP/Alexander Nemenov)



    Jakarta: Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedang menjadi buah bibir di kalangan publik Tanah Air. Keberhasilan mereka meraih medali emas pada Olimpiade 2020 menjadi penyebabnya. 

    Greysia/Apriyani sukses meraih medali emas usai meraih kemenangan atas unggulan Tiongkok Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan pada babak final, Senin 2 Agustus. Pada laga tersebut, mereka menang lewat dua game langsung 21-19, 21-15. 

     



    Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada ajang Olimpiade 2020. Gara-gara torehan ini pula peringkat Indonesia di klasemen naik ke posisi 34.

    Greysia/Apriyani langsung banjir pujian. Presiden Joko Widodo, legenda-legenda bulu tangkis, serta artis Tanah Air hanya segelintir nama yang memuji dan ucapan selamat kepada Greysia dan Apriyani.

    "Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," ujar Jokowi melalui akun Instagram miliknya.

    "Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" lanjutnya.

    Pujian dan ucapan selamat kepada Greysia dan Apriyani juga diucapkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Ucapan tersebut disampaikan Retno sebelum memulai pernyataan pers virtual tentang pertemuan para menteri luar negeri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN Ministerial Meeting) dari Washington DC, Amerika Serikat, Senin.

    "Saya ingin mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Tentunya kita semua bangga dengan raihan ini," kata Menlu Retno.

    Sejumlah artis Indonesia turut merasakan kebahagiaan mereka atas keberhasilan Greysia dan Apriyani. Salah satunya adalah penyanyi Raisa.

    "Hebat Banget Girls!" cuit Raisa seperti dikutip Medcom.id, Senin, 2 Agustus 2021.

    Berikut kumpulan ucapan selamat untuk Greysia dan Apriyani lainnya:
    "Tak ada kata dan rasa yang cukup yang dapat mengungkapkan betapa bahagia, haru, dan bangga atas kerja keras Greysia dan Apriyani siang ini. Izinkan saya dan seluruh bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat telah mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

    "Alhamdulillah, emas untuk Indonesia! Terima kasih, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pelatih dan semua tim #INA," tulis Gubernur DKI Jakarta Anies dikutip dari akun Twitternya, Senin, 2 Agustus 2021.

    "Alhamdulillah, doa kita semua dikabulkan. Medali Emas dimenangkan dan di Tokyo Lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Hatur nuhun, terima kasih Greysia dan Apriyani. Anda berdua luar biasa," cuit Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    "Selamat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu karena sukses menjadi bagian sejarah ganda putri Indonesia untuk mencapai prestasi tertinggi sebagai atlet dengan mengibarkan Merah Putih dan Indonesia Raya di Olimpiade Tokyo 2020," ucap legenda bulu tangkis Taufik Hidayat lewat akun Instagram miliknya.

    "Selamat Grace/Apriani Emas pertama untuk Indonesia. Terimakasih untuk perjuangan,kerja keras,dan kegigihan kalian untuk meneruskan tradisi emas buat Bulutangkis Indonesia," kata legenda bulu tangkis tunggal putri Indonesia Susy Susanti.

    "Hari ini kamu mendapatkan medali emas di Olimipiade!!! Aku sangat bangga padamu!!!" tulis penyanyi Indonesia Agnez Monica di akun Instagram miliknya.

    "Terima kasih ya... Ya Allah terharu banget... Gila keren abis," ucap Aktris Dian Sastrowardoyo, sambil merekam momen kemenangan Greysia/Apriyani di Instagram Story.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id