Anthony Ginting Menyerah dari Tuan Rumah di Final Hong Kong Open

    Patrick Pinaria - 17 November 2019 18:59 WIB
    Anthony Ginting Menyerah dari Tuan Rumah di Final Hong Kong Open
    Anthony Sinisuka Ginting (Foto: AFP)
    Hong Kong: Anthony Sinisuka Ginting menelan kenyataan pahit karena kalah dari Lee Cheuk Yiu lewat rubber game 21-16, 10-21, 20-22 pada babak final Hong Kong Open 2019, Minggu 17 November 2019. Kekalahan tersebut sekaligus memastikan Anthony harus puas menjadi runner-up di turnamen itu.

    Anthony sebetulnya tampil meyakinkan pada game pertama. Pebulu tangkis asal Cimahi tersebut mampu merebut keunggulan 11-4 di interval pertama.

    Selepas jeda, Anthony sempat kehilangan fokus sehingga harus kehilangan lima poin dari Lee sehingga skor menjadi 8-11. Namun, Anthony tidak ingin membiarkan pebulu tangkis nonunggulan itu bangkit lebih jauh lagi. Hingga akhirnya, ia sukses menutup game pertama dengan kemenangan 21-16.

    Entah apa yang terjadi dengan Anthony di game kedua. Performanya tampak merosot dan tampak kesulitan menghentikan permainan Lee. Ia bahkan langsung tertinggal 4-11 di interval kedua, sebelum akhirnya kalah dengan skor 10-21.

    Di game penentuan, Anthony lagi-lagi tampil buruk. Ia langsung tertinggal dengan skor 4-11. Anthony mencoba bangkit. Ia mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17. 

    Pertarungan sengit pun mulai ditunjukkan keduanya sejak itu. Saling balas menciptakan skor terjadi. Setidaknya kedudukan menjadi 20-20 sehingga keduanya harus melewati deuce untuk menentukan kemenangan.

    Akan tetapi, Anthony gagal memanfaatkan momen itu dengan baik. Ia harus menyerah kalah dari Lee dengan skor 20-22. 

    Dengan hasil ini, Anthony dipastikan gagal menjadi juara di Hong Kong Open 2019. Kegagalannya juga membuat Indonesia pulang tanpa gelar di ajang tersebut. Sebelumnya, wakil Indonesia di ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga gagal menjadi juara setelah kalah dari pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak final lewat rubber game 13-21, 21-12, 21-13.


    Video: Alasan Pensiun Jorge Lorenzo dari MotoGP

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id