Thailand Open 2021

    Thailand Open: Tekuk Wakil India, Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final

    Kautsar Halim - 14 Januari 2021 11:35 WIB
    Thailand Open: Tekuk Wakil India, Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final
    Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (WANG ZHAO / AFP)
    Bangkok: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menaklukkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada putaran kedua Thailand Open 2021. Dengan begitu artinya, mereka berhak melaju ke perempat final.

    Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis 14 Januari, Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 34 menit untuk menaklukkan lawannya dalam dua game. Meski begitu, laga tetap sengit dengan skor akhir, 21-19 dan 21-17.

    Gim pertama berlangsung dalam tempo yang sangat cepat. Ahsan/Hendra sebetulnya sempat tertinggal 0-4 di awal pertandingan.

    Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan sebelum Ranki/Shetty kembali memimpin perolehan angka 8-7. Namun, pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak empat angka beruntun untuk unggul 11-8 pada interval pertama.

    Selepas interval, Ahsan/Hendra sempat diimbangi dua kali (17-17, 19-19), tetapi akhirnya mereka sukses menutup game pertama dengan skor 21-19 hanya dalam 14 menit.

    Tak begitu berbeda dengan gim pertama, gim kedua juga berlangsung dengan cepat. Ahsan/Hendra tak sekalipun memberikan lawannya kesempatan memimpin perolehan poin.

    Usai interval 11-8, Ahsan/Hendra terus mendominasi hingga sukses menyudahi pertandingan dengan skor 21-17 dalam tempo 19 menit.

    Hasil ini menjadi kemenangan ketiga mereka secara beruntun atas ganda putra asal India itu. Sebelumnya, Ahsan/Hendra juga sukses menundukkan mereka di Tiongkok Open 2018 dan Indonesia Masters 2020.

    Selanjutnya pada babak perempatfinal Thailand Open, Ahsan/Hendra akan bertemu ganda putra asal Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id