Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

    Gagal ke Final, Ginting Mengakui Permainannya Terbaca oleh Chen Long

    Kautsar Halim - 01 Agustus 2021 13:58 WIB
    Gagal ke Final, Ginting Mengakui Permainannya Terbaca oleh Chen Long
    Anthony Sinisuka Ginting. (Pedro PARDO / AFP)



    Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah dari wakil Tiongkok Chen Long di semifinal Olimpiade Tokyo. Menurutnya, itu cenderung terjadi karena lawannya tampil lebih baik.

    Bertanding di Musashino Forest Plaza, Minggu 1 Agustus, Ginting kalah dari Chen dengan skor 16-21 dan 11-21 dalam tempo 56 menit. Sepanjang laga, dia memang seperti kesulitan memberi perlawanan.

     



    Ginting tidak pernah menyalip raihan poin Chen di sepanjang game pertama. Perlawanan terbaiknya hanya bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan Chen pun sempat dibiarkan meraih lima poin secara beruntun.

    Ketika memainkan game kedua, Anthony mampu menyabet empat poin secara beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Tapi setelah itu, raihan poin Chen malah tidak pernah terkejar lagi hingga laga selesai.

    "Pertama-tama, saya bersyukur karena bisa menyelesaikan laga tanpa cedera. Chen Long memang bermain lebih baik di lapangan dan jarang membuat kesalahan sendiri. Dia seperti sudah membaca permainan saya," ujar Anthony seusai laga.

    Meski kalah, Anthony masih berpeluang membawa pulang perunggu jika mampu menaklukkan wakil Guatemala Kevin Cordon pada laga perebutan tempat ketiga, Senin 2 Agustus. Menanggapi itu, Anthony bertekad bangkit sambil memikirkan strategi dengan pelatihnya.

    "Setelah match ini, saya harus cepat move on karena besok masih ada perebutan perunggu. Saya pasti akan bicara lagi dengan pelatih untuk mempersiapkan diri melawan lawan besok," tutup Ginting.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id