PBSI Beberkan Status Magang Owi

    Media Indonesia - 20 Mei 2020 07:45 WIB
    PBSI Beberkan Status Magang Owi
    Tontowi Ahmad (kiri) ketika berpasangan dengan Apriyani Rahayu. (Foto: Antara/Aditya Pradana)
    Jakarta: Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti memberikan penjelasan mengenai status magang pemain spesialis ganda campuran Tontowi Ahmad.

    Ini setelah Owi, sapaan Tontowi, membeberkan statusnya magang di pelatnas Cipayung saat menyatakan gantung raket, Senin 18 Mei. 

    "Status saya di pelatnas sebagai pemain magang juga menjadi alasan," ujar Owi yang telah memasuki usia 32 tahun.

    Susy menjelaskan, setelah pasangan main Tontowi, Liliyana Natsir, memutuskan untuk mengundurkan diri pada awal 2018, Tontowi kemudian dipasangkan dengan pemain muda Winny Oktavina Kandow. Bersama Winny, Owi pun diberi kesempatan untuk bersaing dengan pasangan ganda campuran lainnya untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Namun, hingga akhir 2019, dari 19 turnamen yang diikuti, poin Tontowi/Winny masih terlalu jauh untuk lolos kualifikasi Olimpiade.

    Dengan hasil demikian, sambung peraih emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 itu, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky melaporkan bahwa Winny akan dipasangkan kembali bersama partner sebelumnya, Akbar Bintang Cahyono "Kalau Winny kembali berpasangan dengan Akbar, berarti Tontowi belum punya pasangan main. Maka dari itu, kami memberikan status SK (surat keputusan) magang karena Tontowi belum punya pasangan tetap," kata Susy, kemarin.

    Owi, yang sempat dijajal berpasangan dengan Apriyani Rahayu, bakal mendapat empat kali try out. "Jika hasilnya baik, akan ada reward berupa extra try out. Ketentuan ini juga berlaku bagi semua atlet pelatnas," pungkas Susy.

    Video: Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id