Kejutan! Praveen/Melati Tersingkir di Babak Pertama

    Gregorius Gelino - 16 Juli 2019 17:16 WIB
    Kejutan! Praveen/Melati Tersingkir di Babak Pertama
    Melati Daeva dan Praveen Jordan saat tampil di babak pertama Indonesia Open 2019 (Foto: MI/RAMDANI)

    Tersingkirnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Indonesia Open 2019 cukup mengejutkan. Sebab, mereka datang ke turnamen dengan status unggulan tujuh dan kalah di tangan non-unggulan.


    Jakarta: Indonesia di luar dugaan sudah harus kehilangan salah satu andalannya di sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diharapkan bisa menghadirkan prestasi justru langsung kandas di babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa 16 Juli.

    Menyandang predikat sebagai unggulan tujuh, Praveen/Melati justru tampil jauh di bawah performa saat menghadapi pasangan non-unggulan Jerman, Mark Lamsfussger/Isabel Herttrich. Dukungan suporter yang memadati Istora Senayan pun tak mampu mendongkrak motivasi pasangan tersebut. Praveen/Melati menyerah straight game, 20-22 dan 14-21. 

    Menyikapi kekalahan ini, Praveen/Melati mengakui bahwa ia dan Melati sempat tertekan dengan permainan agresif lawannya. Apalagi mereka bermain tanpa beban.
     

    Baca: Ruselli Hartawan Langsung Kandas di Babak Pertama


    "Dari awal permainan kita tampil menyerang dan sempat unggul (20-18). Tapi mereka membalikkan keadaan (20-22). Sampai set kedua, kita gagal keluar dari tekanan," kata Praveen usai pertandingan

    "Lawannya lebih nekat dan kita terlalu berhati-hati. Tadinya kita bisa game (point) malah enggak jadi," lanjutnya.

    Selain tekanan lawan, Praveen/Melati juga gugup karena tampil di depan pendukung sendiri. Akibatnya, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri.

    "Kita ada perasaan gugup. Apalagi main di depan pendukung sendiri," imbuhnya.
     

    Baca juga: Gregoria Mariska Tunjung Menang Mudah di Babak Pertama


    "Suporter enggak mengganggu konsentrasi. Mereka bikin kita semangat. Kalo main di depan pendukung sendiri malah gugup dan mainnya jadi over," tutupnya.

    Dengan tersingkirnya Praveen/Melati, sektor ganda campuran kini berharap pada pasangan muda, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang ditempatkan sebagai unggulan enam.

    Indonesia sejatinya masih memiliki Tontowi Ahmad yang tahun lalu sukses menjadi juara bersama pasangannya, Liliyana Natsir. Sayangnya, tahun ini Liliyana sudah pensiun dan digantikan oleh Winny Oktavina Kandow. Sejauh ini, performa Tontowi/Winny juga belum sesuai dengan harapan.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?De Ligt Segera Gabung Juventus




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id