Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

    Kunci Sukses Greysia/Apriyani di Final Olimpiade Tokyo

    Kautsar Halim - 02 Agustus 2021 14:49 WIB
    Kunci Sukses Greysia/Apriyani di Final Olimpiade Tokyo
    Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Pedro PARDO / AFP)



    Jakarta: Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukkan Chen Qingchen/Jia Yifan pada final ganda putri Olimpiade Tokyo, Selasa 2 Agustus. Dengan begitu, mereka sukses mempersembahkan emas perdana untuk Indonesia.

    Greysia/Apriyani tampil menawan ketika menaklukkan lawan dari Tiongkok itu di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza. Sebab, pertandingan sudah bisa diselesaikan dalam tempo 57 menit dengan skor 21-19 dan 21-15.

     



    Chen/Jia masih mampu memberikan perlawanan pada game pertama ketika menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tapi setelah itu, mereka selalu kesulitan mengejar raihan poin Greysia/Apriyani.

    Menginjak game kedua, Greysia/Apriyani tampil makin apik. Pukulan-pukulan pengembalian yang mereka lancarkan kerap membuat Chen/Jia kewalahan dan melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, raihan poin pun mengalir lebih cepat.

    Berbicara seusai laga, Apriyani menjelaskan bahwa kemenangan mutlak itu bukan karena lawannya sedang tampil buruk. Tapi, lebih kepada mentalitas bertanding dan strategi jitu diterapkan dengan baik di lapangan.

    "Sebelum masuk lapangan sudah menyiapkan strategi dan pas di lapangan strateginya berhasil," ujar Apriyani dalam sebuah wawancara televisi.

    "Tapi paling penting jaga pikiran untuk menaikkan  mental dulu karena lawan enggak mau kalah," tambahnya sambil diamini Greysia.

    Greysia/Apriyani bukan hanya mempersembahkan emas perdana saja bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo. Tapi, mereka juga menjadi ganda putri pertama Tanah Air yang bisa menjuarai Olimpiade.

    Dengan tambahan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia langsung naik ke urutan ke-34 klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo dengan koleksi 4 medali.

    Sebelumnya terdapat tiga medali yang dipersembahkan para atlet angkat besi, yakni 
    Eko Yuli Irawan (perak), Rahmat Erwin Abdullah (perunggu) dan Windy Cantika Aisah (perunggu). 




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id