PBSI

    Tontowi Ahmad Mengaku Belum Mengajukan Surat Pengunduran Diri dari Pelatnas

    Media Indonesia - 26 Februari 2020 12:03 WIB
    Tontowi Ahmad Mengaku Belum Mengajukan Surat Pengunduran Diri dari Pelatnas
    Tontowi Ahmad (kiri) ketika berpasangan dengan Apriyani Rahayu. (Foto: Antara/Aditya Pradana)
    Jakarta: Pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad menyatakan belum mengajukan surat resmi pengunduran dirinya dari pelatnas Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI). Pebulu tangkis yang akrab disapa Owi tersebut menyatakan belum bisa berbicara banyak soal kabar dirinya akan meninggalkan pelatnas Cipayung.

    "Masih belum bisa jawab. Nanti saja kalau sudah resmi saya bisa ngobrol-ngobrol," tutur Owi melalui pesan singkat, kemarin.

    "Saya tidak enak mau komentar apa-apa karena belum ada surat resminya. Jika sudah ada surat resmi, baru saya bisa bicara," tambahnya.

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susi Susanti, mengatakan masih belum mendapatkan informasi terkait dengan mundurnya Owi. Susi mengaku hingga kini dirinya belum berbicara tentang hal tersebut dengan Owi. "Masih belum secara resmi. Kita tunggu saja," ucap Susi.

    "Belum ada komunikasi karena saya baru pulang dari Manila dan ada beberapa rapat, jadi belum ketemu juga. Saya belum bisa kasih statement apa pun, jadi tunggu saja biar enggak simpang siur," tambah Susi.

    Sebelumnya, beredar kabar Owi akan mundur dari pelatnas PBSI seusai kontraknya dengan pelbagai sponsor habis per Maret 2020 mendatang. Dikabarkan, mantan pasangan Liliyana Natsir itu telah melakukan komunikasi dengan sang pelatih, Richard Mainaky, terkait dengan rencana mundur dari pelatnas.

    Richard mengaku tidak tahu-menahu kondisi anak buahnya itu, tapi telah memberitahukannya soal keinginan mundur dari pelatnas Cipayung. "Dia bilang setelah kontrak selesai mengundurkan diri. Itu baru bilang secara WhatsApp ke saya. Tapi, untuk secara resmi saya belum tahu sampai di mana," ujar Richard.

    Disebutkan, keputusan Owi mundur disebabkan belum juga menemui pasangan yang cocok, setelah tidak lagi berpasangan dengan Lilyana Natsir. Bersama Lilyana yang sudah gantung raket, Owi meraih berbagai gelar, seperti emas Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia 2013 dan 2017.

    Setelah Lilyana pensiun, Owi sempat dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow hingga Apriyani Rahayu. Namun, hasil yang didapat tidak seperti yang diharapkan.

    Video: Uji Coba Pengaspalan di Monas untuk Formula E

    (ASM)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id