Thailand Open 2021

    Thailand Open: Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Sukses Melewati Babak 16 Besar

    Kautsar Halim - 14 Januari 2021 16:37 WIB
    Thailand Open: Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Sukses Melewati Babak 16 Besar
    Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan. (Oli SCARFF / AFP)
    Bangkok: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan strateginya untuk melewati babak 16 besar Thailand Open 2021, Kamis 14 Januari. Menurut mereka, kesabaran adalah salah satu kunci suksesnya.

    Adalah wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menjadi lawan The Daddies di babak 16 besar Thailand Open 2021. Mereka kalah dengan skor ketat 21-19 dan 21-17 dalam tempo 34 menit.

    Meski menang straight game, Ahsan/Hendra sempat kecolongan pada awal game pertama. Hendra pun mengakui bahwa lawannya itu memang berhasil mencuri start dengan berinisiatif menyerang lebih dulu.

    “Kami tadi kalah start pada awal gim. Mereka jadi ambil inisiatif menyerang duluan padahal ini yang paling kami waspadai,” ujar Hendra seusai laga dalam rilis resmi PBSI.

    “Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar,” tambahnya.

    Ahsan pun mengakui kemampuan Satwiksairaj/Chirag kerap merepotkan karena keduanya punya pukulan dan smes yang cepat. Tapi, dia mengakui punya pertahanan yang baik dengan Hendra.

    “Pasangan India ini bagus sekali menurut saya. Serangannya bagus, smesnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi,” ucap Ahsan.

    Dengan adanya hasil laga itu, Ahsan/Hendra artinya sudah pernah menang tiga kali atas Satwiksairaj/Chirag. Sebelumnya, Ahsan/Hendra menaklukkan keduanya di ajang Tiongkok Open 2018 dan Indonesia Master 2020.

    Selanjutnya pada perempat final, Jumat 15 Januari, Ahsan/Hendra akan bertemu ganda putra Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id