comscore

Tanding Lawan Vincent Rompies, Valentino Simanjuntak Dilatih 'Raja Tarkam' Badminton

Adri Prima - 21 Juni 2022 11:51 WIB
Tanding Lawan Vincent Rompies, Valentino Simanjuntak Dilatih Raja Tarkam Badminton
Agrippina Prima jadi pelatih bulu tangkis Valentino Simanjutak. (instagram @radotvalent)
Jakarta: Pertandingan badminton antara dua publik figur yakni Vincent Rompies melawan Valentino 'Jebret' Simanjuntak semakin mendekati hari H. Pertandingan bertajuk Tepok Bulu tersebut dijadwalkan berlangsung pada 3 Juli 2022 mendatang.

Baik Vincent maupun Valentino juga terlihat serius mempersiapkan diri sebelum bertanding. Terlihat dari media sosial keduanya yang kerap mengunggah momen-momen mereka berlatih bulu tangkis
Menatap laga ini, Valentino memilih pelatih Agrippina Prima yang merupakan mantan pemain nasional di nomor ganda. Valen juga mempersilahkan masyarakat yang ingin mengasah skill untuk datang berlatih bersamanya.

"Nih tutorial latihan gue yang mau ikutan belajar silahkan, terbuka untuk umum. Kita sama-sama belajar," tulis komentator sepak bola tersebut di akun instagram @radotvalent

Agrippina si Raja Tarkam


Sosok sang pelatih, Agrippina Prima Rahmanto Putera merupakan pebulu tangkis jebolan pelatnas. Ia pernah dipasangkan dengan Marcus Gideon pada tahun 2011. Mereka pun sempat menyabet dua kali gelar juara dan dua kali runner up turnamen internasional. 

Agri menyudahi karier profesionalnya setelah tersandung kasus match fixing dan disanksi oleh BWF. Agrippina membantah atas tuduhan dari BWF itu, dan tetap bersikap kooperatif terhadap pemeriksaan BWF.

Namun dirinya tetap dijatuhi hukuman larangan mengikuti kejuaraan badminton resmi selama 6 tahun dan denda sebesar 100 juta rupiah.

Hal ini cukup disayangkan karena skill permainan pria kelahiran 20 Januari 1991 ini di atas rata-rata. 

Tanding Lawan Vincent Rompies, Valentino Simanjuntak Dilatih Raja Tarkam Badminton

Setelah menghilang dari ajang kompetisi resmi, kini Agri justru alih profesi sebagai influencer bulu tangkis yang memiliki banyak penggemar. 

Gaya yang nyentrik dengan rambut gimbal serta permainan akrobatik yang kerap ia pertontonkan membuat Agri kini tak kalah populer di kalangan penggemar bulu tangkis. 

Ia aktif menunggah konten-konten saat dirinya tampil di kompetisi tarkam (antarkampung) hingga akhirnya mendapat julukan si Raja Tarkam. Dalam beberapa kesempatan, Agri juga laris diundang sebagai komentator pertandingan bulu tangkis. 

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id