Malaysia Masters 2020: Ruselli Gagal karena Kesalahan Sendiri

    Kautsar Halim - 09 Januari 2020 22:03 WIB
    Malaysia Masters 2020: Ruselli Gagal karena Kesalahan Sendiri
    Ruselli Hartawan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
    Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengaku kecewa karena gagal meraih tiket ke  perempat final Malaysia Masters 2020. Itu terjadi karena performanya tidak sesuai harapan. 

    Adalah He Bing Jiao asal Tiongkok yang menghentikan langkah Ruselli pada babak kedua, Kamis 9 Januari. Unggulan ketujuh itu hanya butuh waktu 36 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-13 dan 21-17.

    “Tentunya saya kecewa kalah di babak kedua. Ini tidak sesuai dengan harapan saya. Saya kurang bisa menahan serangan-serangan lawan. Bola-bola atas dia (He Bing Jiao) itu sering kali tidak terduga,” kata Ruselli seusai laga seperti dikutip badmintonindonesia.org.

    Sejatinya, Ruselli sudah pernah bentrok dengan He tiga kali di berbagai turnamen sebelum Malaysia Masters 2020. Namun, dia memang selalu kesulitan dan bahkan belum pernah menang. Menanggapi itu, Ruselli mengaku masih sering melakukan kesalahan sendiri saat menghadapinya.

    “Secara keseluruhan, saya tadi banyak membuat kesalahan sendiri. Lawan memang susah dihadapi, tapi sebetulnya masih ada peluang. Sayangnya, saya terlalu buru-buru mau mematikan lawan, dan akhirnya malah membuat kesalahan,” ujar Ruselli.

    Dengan gugurnya Ruselli, artinya Indonesia tidak memiliki wakil tunggal putri di sisa turnamen berlevel BWF World Tour 500 ini. Sebab, Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky sudah gugur pada babak sebelumnya.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id