comscore

Indonesia ke Semifinal Usai Kalahkan Tiongkok 3-0

rizkiyanuardi - 12 Mei 2022 22:39 WIB
Indonesia ke Semifinal Usai Kalahkan Tiongkok 3-0
Jonatan Christie-Dok Twitter
Bangkok: Tim bulu tangkis Indonesia lolos ke semifinal usai menang telak 3-0 atas regu Tiongkok di babak perempat final Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis 12 Mei 2022.

Kepastian kemenangan Indonesia tersebut diraih Jonatan Christie yang menang straight game atas Li Shi Feng dengan skor 21-13 dan 21-18 di partai ketiga dari lima partai babak perempat final itu. Kemenangan Jojo menjadikan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia atas Tiongkok.
Sebelumnya, dua kemenangan Indonesia atas Tiongkok diraih Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukomuljo.

Di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya membukukan kemenangan perdana di ajang ini usai kalah tiga kali di partai indonesia sebelumnya, yakni melawan Singapura, Thailand dan Korea Selatan.

Melawan tunggal pertama Tiongkok Zhao Jun Peng, pebulu tangkis peringkat 5 BWF itu sukses menang rubber game 21-12, 25-27 dan 21-17 dalam tempo 1 jam 20 menit. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Di partai kedua, pasangan gado-gado Kevin Sanjaya Sukomuljo/Mohamad Ahsan menang straight game 21-16 dan 21-16 atas pasangan Tiongkok Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya sukses menaklukan ganda Tiongkok itu dalam waktu hampir 38 menit. Kemenangan yang membuat Indonesia memimpin 2-0 di babak perempat final atas regu Tiongkok.

Jonatan Christie mengunci kemenangan Indonesia usai mengalahkan tunggal kedua Tiongkok dengan skor 21-13 dan 21-18.

Di semifinal pada Jumat 14 Mei 2022, tim Thomas Indonesia akan bertemu regu Jepang yang sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id