Suporter Indonesia Ibarat Pedang Bermata Dua Bagi Lin Dan

    Gregorius Gelino - 16 Juli 2019 19:44 WIB
    Suporter Indonesia Ibarat Pedang Bermata Dua Bagi Lin Dan
    Lin Dan. (Foto: Medcom.id/Gregorius Gelino)
    Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Lin Dan, berhasil melewati babak pertama Indonesia Open 2019, Selasa 16 Juli. Tren positif itu dia raih setelah menaklukkan Jason Anthony Ho-Shue.

    Bukan tugas mudah bagi mantan pebulu tangkis terbaik dunia tersebut untuk menaklukkan Ho-Shue yang berasal dari Kanada. Pasalnya, laga baru bisa dia tutup dengan skor rubber game 14-21, 21-16 dan 21-16.

    Keberhasilan itu, jelas Lin Dan, tidak lepas dari dukungan yang diberikan suporter Indonesia. Ia merasa tersanjung mendapat dukungan luar biasa meski baru tampil pada hari pertama.

    "Di Indonesia, suporternya luar biasa. Walau kadang hasilnya kurang memuaskan, tapi ketika yang datang bisa sebanyak ini, artinya suporter Indonesia luar biasa," ungkap Lin Dan seusai laga kontra Ho-Shue.
     

    Klik: Laris Manis Tiket Hari Pertama Indonesia Open 2019


    Namun, Lin Dan juga menyebutkan bahwa fans tuan rumah tidak terlalu membantu saat menghadapi wakil Indonesia. Bahkan, dukungan tersebut bisa saja mengganggu permainannya.

    "Saya ingin mengambil lebih banyak poin. Selama ini sering kesulitan karena faktor iklim dan tekanan suporter," pungkas Lin Dan.

    Selanjutnya pada babak kedua, Lin Dan akan bentrok dengan unggulan ketiga asal Taiwan, Chou Tien Chen. Meski lebih baik secara ranking, Chou sudah tujuh kali kalah dari Lin Dan dalam  sembilan pertemuan sebelumnya. 





    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id