Piala Sudirman

    Tim Piala Sudirman Indonesia Panik Akibat Pesawat Go Around Sebelum Mendarat

    Gregorius Gelino - 23 September 2021 00:00 WIB
    Tim Piala Sudirman Indonesia Panik Akibat Pesawat Go Around Sebelum Mendarat
    Anggota tim Piala Sudirman Indonesia, Melati Daeva Oktavianti (dok. PBSI)



    Vantaa: Setelah menempuh pejalanan panjang 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, tim bulutangkis Indonesia mendarat di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, Rabu, 22 September, pukul 11.30 siang waktu setempat. Wajah-wajah penuh semangat dan optimistis menghiasi Hendra Setiawan dan kawan-kawan.

    Kendati ada kejadian mendebarkan saat pesawat Turkish Airlines TK 1761 sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua.

     



    Sontak, kejadian itu sempat cukup membuat kepanikan di dalam pesawat. Beruntung pada kesempatan kedua pesawat dapat mendarat mulus. Mohammad Ahsan pun mengungkapkan detik-detik mendebarkan itu.

    "Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," ucap Ahsan.

    Kepanikan juga dirasakan atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti. Melati berpikir ada kesalahan pada prosedur pendaratan.

    "Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," kata Melati.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id