Piala Sudirman 2021

    Piala Sudirman 2021: Indonesia Langsung Turunkan Pemain Terkuat di Laga Pembuka

    Kautsar Halim - 25 September 2021 17:51 WIB
    Piala Sudirman 2021: Indonesia Langsung Turunkan Pemain Terkuat di Laga Pembuka
    Sesi latihan tim bulu tangkis Indonesia menjelang Piala Sudirman 2021. (Foto: Humas PBSI)



    Jakarta: Tim bulu tangkis Indonesia bakal menurunkan pemain terkuatnya pada laga pembuka Piala Sudirman 2021, Minggu 26 September pukul 16.00 waktu setempat. Mereka bertekad meraih kemenangan dan tidak ingin menganggap remeh Russian Olympic Committee (ROC) yang bakal menjadi lawannya. 

    Menurut manajer tim Piala Sudirman Indonesia Eddy Prayitno, pertandingan pertama begitu penting, termasuk dalam segi psikologis. Oleh karena itu tim Merah-Putih harus menurunkan skuad terkuat untuk meraih kemenangan.

     



    "Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim di pertandingan selanjutnya," kata Eddy seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI, Sabtu (25/9/2021).

    Sebagai persiapan terakhir menghadapi Rusia, Hendra Setiawan dkk menjalani sesi latihan pagi di tempat pertandingan pada hari ini. Kemudian pada sore harinya, mereka kembali berlatih di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall.

    Menjelang laga pembuka, tim pelatih juga sudah memiliki catatan siapa-siapa saja yang bakal ditampilkan. Latihan pada sesi pagi dan sore ini dipakai sebagai tolok ukur dalam memilih pemain.

    Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, sejatinya dia sudah memiliki nama-nama kandidat pemain yang akan diterjunkan pada laga pembuka Piala Sudirman. Meski demikian, dirinya akan mendengar masukan dari para pelatih terlebih dahulu.

    "Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki," tutup Rionny. (Humas PBSI)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id