Greysia/Apriyani Raih Medali Emas, Tontowi Ahmad: Welcome to The Club!

    Patrick Pinaria - 02 Agustus 2021 14:50 WIB
    Greysia/Apriyani Raih Medali Emas, Tontowi Ahmad: Welcome to The Club!
    Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat di podium usai meraih medali emas Olimpiade 2020 (Foto: AFP/Alexander Nemenov)



    Jakarta: Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet medali emas pada Olimpiade 2020. Kepastian itu didapat mereka usai meraih kemenangan atas unggulan Tiongkok Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat straight game 21-19, 21-15 pada babak final, Senin 2 Agustus siang hari WIB.

    Keberhasilan Greysia/Apriyani meraih medali emas tersebut disambut gembira mantan pebulu tangkis ganda campuran Tanah Air, Tontowi Ahmad. Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu pun mengucapkan selamat kepada Greysia/Apriyani melalui akun instagram miliknya.

     



    "Congratulations Greys Apri. Welcome to the club," ucap Tontowi.

    Greysia/Apriyani Raih Medali Emas, Tontowi Ahmad: Welcome to The Club!

    Keberhasilan meraih medali emas menjadi sebuah torehan istimewa buat Greysia/Apriyani. Sebab, ini menjadi medali emas perdana bagi keduanya dalam sepanjang sejarah Olimpiade.

    Torehan ini semakin terasa istimewa karena Greysia/Apriyani sukses melengkapi daftar peraih medali emas Indonesia untuk sektor ganda putri dalam sejarah Olimpiade. Saat ini, mereka menjadi peraih medali emas kedelapan Indonesia di cabor bulu tangkis Olimpiade.

    Tujuh wakil bulu tangkis Tanah Air yang sukses meraih Olimpiade sebelumnya adalah Susy Susanti (1992), Alan Budikusuma (1992), Rexy Mainaky/Ricky Subagja (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), Markis Kido/Hendra Setiawan (2008), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2016).

    Selain itu, torehan emas dari Greysia/Apriyani tersebut juga membanggakan bagi Indonesia. Pasalnya, ini merupakan medali emas pertama yang didapat kontingen Merah Putih pada Olimpiade 2020.

    Raihan emas keduanya juga menambah koleksi medali Indonesia pada ajang Olimpiade yang digelar di Tokyo tersebut. Kini, kontingen Merah Putih sudah mengoleksi empat medali. Sebelumnya, tiga medali diraih Indonesia dari atlet cabor angkat besi, di antaranya adalah Eko Yuli Irawan (perak), Rahmat Erwin Abdullah (perunggu), dan Windy Cantika Aisah (perunggu).

    Sementara itu, Indonesia juga masih punya kesempatan menambah koleksi medali melalui cabor bulu tangkis pada hari ini. Mengingat, masih ada wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertanding menghadapi Kevin Cordon pada babak perebutan medali perunggu pukul 18.00 WIB.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id