Hong Kong Open 2019: Hafiz/Gloria Segel Tiket Perempat Final

    Gregorius Gelino - 14 November 2019 17:21 WIB
    Hong Kong Open 2019: Hafiz/Gloria Segel Tiket Perempat Final
    Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, beraksi di Hong Kong Open 2019 (Humas PBSI)
    Hong Kong: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 setelah menang rubber game atas Chris Adcock/Gabielle Adcock (Inggris) dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-11. 

    Penampilan Hafiz/Gloria sempat menurun saat game kedua. Mereka mengaku kerap terburu-buru sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri. Tapi, mereka bangkit di game ketiga sekaligus menyegel kemenangan atas pasangan suami istri Adcock.

    "Kami terlalu buru-buru di game kedua, mau balik serang malah mainnya nggak safe. Lawan banyak menurunkan bola, tapi pengembalian kami sering out, tidak akurat. Harusnya kalau bisa mengembalikan dengan baik, kami masih bisa kontrol permainan," ujar Hafiz setelah permainan dalam rilis yang diterima Medcom.id dari humas PBSI. 

    Hong Kong Open 2019 merupakan turnamen kelima yang diikuti Hafiz/Gloria secara berturut-turut dari Denmark Open 2019, French Open 2019, Macau Open 2019 dan Fuzhou Cina Open 2019.

    "Puji Tuhan dari lima turnamen ini ada kemajuan, tapi ini baru masuk perempat final, maunya dapat yang lebih baik lagi dari perempat final," sebut Gloria. 

    Hafiz/Gloria masih menunggu lawan di perempat final. Mereka akan menghadapi pemenang duel antara wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto.

    Hafiz/Gloria mengakui bahwa meladeni rekan senegara dalam sosok Praveen/Melati akan merepotkan karena sudah mengenal permainan masing-masing. Karena itu, mereka merasa peluang ke semifinal akan lebih besar jika menghadapi wakil Jepang, Kaneko/Matsumoto.

    "Ketemu teman sendiri lebih susah ya karena sudah tahu kelemahan masing-masing, pukulan-pukulan mereka (Praveen/Melati) memang banyak yang nggak ngenakin ke kami. Kalau ketemu Praveen/Melati, setidaknya ada satu wakil Indonesia yang ke semifinal," kata Hafiz.

    "Tapi kalau ketemu pasangan Jepang, dari pola main kami lebih cocok, tinggal harus lebih siap di lapangan," beber Hafiz. 

    Video: Bernardo Silva Kena Sanksi dan Denda 50.000 Poundsterling

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id