Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Denmark

    Rendy Renuki H - 22 Mei 2019 19:45 WIB
    Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Denmark
    Anthony Sinisuka Ginting (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
    Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan pada partai kedua pertandingan terakhir penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu 22 Mei. Ginting dikalahkan wakil tunggal putra Denmark Victor Axelsen dan membuat Indonesia tertinggal agregat 0-2.

    Ginting kalah dua game langsung 9-21 dan 16-21 pada pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok. Kekalahan yang membuat Axelsen memperkecil rekor pertemuan dengan Ginting menjadi 2-1.
    Menjadi salah satu andalan di tunggal putra, Ginting justru tampil di luar harapan. Ia sudah tertinggal 7-11 di interval game pertama dari Axelsen.

    Tunggal putra Denmark itu pun tak memberi ampun dengan terus mendulang poin. Alhasil, Ginting yang sudah kewalahan menyerah dengan skor cukup jauh dari Axelsen dengan 9-21 di game pertama.

    Penampilan Ginting sempat membaik di game kedua dengan menempel poin Axelsen. Ia bahkan mampu membuat kedudukan imbang 13-13 meski sempat tertinggal 8-11 di interval.

    Sayang, konsistensi permainan Ginting kembali hilang dan mulai ditinggalkan Axelsen yang mampu unggul 19-13. Ginting akhirnya tak mampu mencegah momentum kemenangan Axelsen dan kalah 16-21 di game kedua.

    Kekalahan ini membuat Indonesia tertinggal agregat 0-2 dari Denmark. Hasil itu terjadi setelah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang di pertandingan pertama menghadapi ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan skor 17-21 dan 11-21.

    Indonesia selanjutnya akan menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra. Ahsan/Hendra akan menghadapi Kim Astrup/Mathias Boe pada pertandingan ketiga.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id