Olimpiade 2020: Cabor Bulu Tangkis

    Apologi Praveen/Melati Usai Ditaklukkan Wakil Tuan Rumah

    Patrick Pinaria - 26 Juli 2021 16:16 WIB
    Apologi Praveen/Melati Usai Ditaklukkan Wakil Tuan Rumah
    Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat menghadapi pasangan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Foto: AFP/Alexander Nemenov)



    Tokyo: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menelan pil pahit lantaran kalah dari tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga terakhir penyisihan Grup C Olimpiade 2020, Senin 26 Juli. Pada laga tersebut, keduanya takluk lewat straight game 13-21, 10-21.

    Praveen kecewa melihat hasil tersebut. Ia pun mengakui performanya bersama Melati kurang oke pada laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza itu.

     



    "Hari ini permainan kami tidak begitu bagus. Kami berada di bawah banyak tekanan sejak awal. Tetapi kami akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik besok," ujar Praveen.

    Pendapat serupa diungkapkan Melati usai pertandingan. Ia menilai kekalahannya pada laga ini karena kesulitan keluar dari tekanan yang diberikan Watanabe/Higashino.

    "Itu (kekalahan) bukan karena kami tidak siap, tetapi karena kami tidak bisa keluar dari situasi tekanan lawan," timpal Melati.

    Kekalahan ini membuat Praveen/Melati harus lolos ke babak perempat final dengan status runner-up Grup A. Mereka harus puas finis di posisi kedua karena hanya mengoleksi dua kemenangan. Mereka berselisih satu kemenangan dari pasangan Jepang Watanabe/Higashino yang finis di posisi puncak klasemen.

    Dua kemenangan yang didapat Praveen/Melati saat menghadapi pasangan Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dengan skor 20-22, 21-17, 21-13 pada Sabtu 24 Juli dan wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje 24-22, 21-19 pada Minggu 25 Juli. (Ant)

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id