comscore

Profil Shesar Hiren Rhustavito: Sang Penentu Indonesia ke Final Piala Thomas

Patrick Pinaria - 14 Mei 2022 16:31 WIB
Profil Shesar Hiren Rhustavito: Sang Penentu Indonesia ke Final Piala Thomas
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta: Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito sedang menjadi sorotan. Ia sedang banyak diperbincangkan karena aksi heroiknya membawa tim Merah Putih lolos ke final Piala Thomas 2022.

Aksi heroik tersebut ditunjukkan Shesar ketika menghadapi wakil Jepang Kodai Naraoka pada laga kelima di babak semifinal, Jumat, 13 Mei 2022. Saat itu, ia diturunkan saat Indonesia bermain imbang dengan Jepang dengan skor 2-2.

Artinya, Shesar menjadi harapan terakhir Indonesia untuk bisa membawa Indonesia lolos ke final. Namun, hal itu justru tak membuat Shesar terbeban.

Shesar tampil percaya diri sepanjang pertandingan. Alhasil, pebulu tangkis asal Sukoharjo tersebut berhasil menaklukkan Naraoka lewat straight game 21-17, 21-17.

Kemenangan Shesar ini membawa Indonesia menang atas Jepang dengan skor 3-2 sekaligus lolos ke final Piala Thomas 2022. Di babak final, Indonesia akan menghadapi India.

Baca: Piala Thomas 2022: Shesar Hiren Rhustavito Bungkam Kodai Naraoka, Indonesia ke Final 

Hasil ini sangat membanggakan buat Shesar. Sebab, ia berhasil mengulang prestasi di Piala Thomas edisi sebelumnya yakni pada 2020. 

Saat itu, Shesar tampil di laga terakhir dalam duel Indonesia vs Tiongkok pada babak semifinal. Ia pun berhasil memenangkan laga tersebut dan membawa Indonesia lolos ke final.

Lalu siapa Shesar? Seperti apa prestasinya di dunia bulu tangkis? Berikut ini profil dan prestasi Shesar yang dirangkum Medcom.id:
Halaman Selanjutnya
  Profil  Shesar lahir di…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id