Wabah Virus Korona

    Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 Ditunda Imbas Korona

    Gregorius Gelino - 18 Maret 2020 13:23 WIB
    Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 Ditunda Imbas Korona
    Anton Subowo. (Foto: AFP/Sonny Tumbelaka)
    Jakarta: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 akhirnya ditunda akibat pandemi virus korona (covid-19) yang semakin meluas. Keputusan ini disampaikan oleh Anton Subowo selaku Presiden Badminton Asia Confederation (BAC) lewat surat pengumuman kepada seluruh anggota asosiasi bulutangkis di Asia. 

    Turnamen ini awalnya akan diselenggarakan di Wuhan, Tiongkok pada 21-26 April 2020, tapi dipindah ke Manila karena wabah korona. Namun, di tengah kondisi Manila dan sejumlah negara lain juga tidak kondusif terkait penyebaran korona, maka kejuaraan tersebut akhirnya ditunda. 

    "Kejuaraan Asia memang ditunda sampai waktu yang nanti akan ditentukan," kata Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI dalam rilis yang diterima medcom.id.

    Kejuaraan Asia 2020 sedianya menjadi kejuaraan terakhir dalam penghitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya BWF (Badminton World Federation) telah mengumumkan bahwa ada 14 turnamen yang sudah resmi dibatalkan termasuk di antaranya beberapa BWF World Tour yang masuk penghitungan poin menuju olimpiade.

    Departemen Kesehatan Filipina mencatat ada 187 kasus covid-19 di seantero negeri. Selasa kemarin, salah satu pejabat Kemenkes Filipina dinyatakan positif korona.

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id