Bulu Tangkis Olimpiade

    Atasi Wakil Jepang, Anthony Ginting ke Perempat Final

    Gregorius Gelino - 29 Juli 2021 17:33 WIB
    Atasi Wakil Jepang, Anthony Ginting ke Perempat Final
    Anthony Sinisuka Ginting (AFP/Pedro Pardo)



    Tokyo: Anthony Sinisuka Ginting mengantongi tiket perempat final Olimpiade bulu tangkis kategori tunggal putra. Wakil Indonesia itu mengalahkan atlet Jepang, Kanta Tsuneyama, pada babak perempat final yang digelar Kamis, 29 Juli.

    Ginting tak menemui kesulitan berarti ketika mengandaskan perlawanan Tsuneyama. Ia hanya membutuhkan dua game untuk menang dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam waktu 49 menit.

     



    Ginting tampil kurang menjanjikan pada awal game pertama. Meski sempat unggul 2-0, ia berbalik tertinggal 2-4 meski mampu unggul 11-8 pada interval.

    Setelah interval, Tsuneyama mampu menyamakan skor menjadi 11-11 meski Ginting sanggup berbalik unggul 15-12. Tak ingin kecolongan, Ginting bermain lebih agresif dan mampu menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

    Memasuki game kedua, Ginting meneruskan performa impresifnya. Ia tak memberi kesempatan Tsuneyama mengembangkan permainan dan mampu unggul 11-4.

    Usai interval, Ginting terus menekan Tsuneyama. Setelah unggul 16-7, serangan-serangan Ginting menyulitkan Tsuneyama dan mampu menutup game kedua dengan kemenangan 21-14.

    Di perempat final, Ginting akan menghadapi Anders Antonsen. Wakil Denmark itu melaju setelah mengalahkan wakil Inggris, Toby Penty, dua game langsung.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id