Thailand Open 2021

    Thailand Open: Anthony Ginting Gugur di Semifinal

    Kautsar Halim - 16 Januari 2021 23:02 WIB
    Thailand Open: Anthony Ginting Gugur di Semifinal
    Anthony Sinisuka Ginting. (STR / AFP)



    Bangkok: Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen pada semifinal Thailand Open 2021, Sabtu 16 Januari. Dengan begitu artinya, hanya ada dua wakil Indonesia yang melaju ke final.  

    Pertandingan Anthony kontra Axelsen berlangsung sengit selama 1 jam 3 menit. Axelsen yang berstatus sebagai unggulan keempat dan mantan pebulu tangkis terbaik dunia itu baru bisa menutup laga dengan skor, 19-21, 21-13 dan 13-21.






    Salip menyalip poin terjadi di sepanjang babak pertama. Anthony mampu memberikan perlawanan dengan baik, meski akhirnya kecolongan pada poin-poin akhir. Saat itu, Axelsen menunjukkan mentalitas pantang menyerah khas pebulu tangkis Denmark.

    Intensitas permainan mulai menurun ketika memainkan game kedua. Anthony terpantau lebih nyaman meraih poin, khususnya setelah kedudukan 7-7. Poin Axelsen terhenti di angka 12 karena Anthony sukses memetik tujuh poin secara beruntun sejak poin ke-14.

    Sejatinya, tren positif mendominasi permainan juga sempat ditunjukkan Anthony ketika memainkan game ketiga. Tapi, Axelsen mampu memperbaiki performanya selepas interval dan langsung meraup sembilan poin berturut-turut untuk menutup laga.

    Dengan adanya hasil ini, artinya Indonesia hanya mengirim dua wakil ke final, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri). Sebelumnya, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga gugur di semifinal setelah berhadapan dengan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id