Bulu Tangkis

    PBSI Kaji Protes ke BWF Terkait Pembatalan Singapore Open

    Gregorius Gelino - 12 Mei 2021 23:30 WIB
    PBSI Kaji Protes ke BWF Terkait Pembatalan Singapore Open
    Kabidbinpres PBSI, Rionny Mainaky (dok. PBSI)



    Jakarta: Singapore Open 2021 dipastikan batal. Pembatalan tersebut lantaran melonjak kasus covid-19 secara global sehingga membuat perjalanan ke luar negeri menjadi sulit bagi para atlet.

    Pembatalan turnamen Super 500 tersebut juga membuat kans ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, ke Olimpiade Tokyo terancam kandas. Pasalnya, Singapore Open merupakan salah satu turnamen yang memengaruhi poin menuju Olimpiade Tokyo.

     



    "Soal protes ke BWF, memang harus dikaji dulu. Kalau memang perlu, PBSI akan layangkan surat kepada BWF untuk peninjauan. Atau kalau memang layak untuk protes, akan kita lakukan," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, pada Rabu (12/5) malam.

    "Kalau dari BAC setuju dan kita bisa mengajak negara-negara Asia yang merasa dirugikan mendukung dan mau mengajukan protes ke BWF, ini akan lebih bagus," jelasnya.

    "Yang sangat dirugikan memang pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria dari posisi kritis ranking 8 turun ke rangking 9. Harusnya  BWF lebih bijak dan netral dengan tidak memasukkan Kejuaraan Eropa masuk dalam kualifikasi Olimpiade," urainya.

    "Apalagi dengan keadaan pandemi Covid-19 ini sekarang, turnamen penting banyak yang batal. Padahal untuk mengejar atau mempertahankan poin Olimpiade sangat penting bagi pemain kita," pungkasnya.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id