Tidak Ada Senioritas Antara Liliyana dan Tontowi

    Gregorius Gelino - 22 Mei 2020 01:00 WIB
    Tidak Ada Senioritas Antara Liliyana dan Tontowi
    Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (AFP/Goh Chai Hin)
    Jakarta: Selama kurang lebih delapan tahun berpasangan, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir telah melewati masa-masa sulit maupun masa kejayaan. Butet, sapaan karib Liliyana, sebagai senior selalu berusaha untuk bersikap adil kepada Tontowi. 

    Butet meminta Tontowi untuk menegurnya jika ada hal yang tidak disukai atau tidak berkenan di hati Tontowi. Pada beberapa sesi wawancara bersama media, tak jarang Butet mengakui permainannya sedang tidak maksimal dan ia memuji Owi, panggilan akrab Tontowi, yang mampu menutupi celah tersebut sehingga mereka tetap bisa merebut kemenangan. 

    "Memang saya lebih senior, tapi namanya senior kan nggak luput dari kesalahan. Owi boleh kok bilang, kayaknya cik Butet terlalu neken saya deh. Kalau saya 'mati-mati' di lapangan, cik Butet dukung saja dulu ya. Sampai begitu dan komunikasi ini berhasil di kami," jelas Liliyana. 

    Mundurnya Owi dinilai Butet membuat tim ganda campuran pelatnas tentu kehilangan satu figur teladan. Butet berharap pemain-pemain muda dapat mencontoh kerja keras Owi yang telah membuahkan hasil. 

    Butet juga menilai Owi cukup terbuka menerima kekalahan dan mau introspeksi diri. Inilah yang membuat Butet bisa mengandalkan pasangan mainnya tersebut. 

    Sifat disiplin dan berkemauan kuat yang dimiliki Liliyana ternyata menular ke Tontowi. Hal ini pun diakui Tontowi yang banyak belajar dari Liliyana, ia menjadi figur atlet yang selalu haus akan gelar juara. 

    Video: Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id