comscore

SEA Games 2021: Gagal di Final, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia tetap Penuhi Target

Kautsar Halim - 18 Mei 2022 20:49 WIB
SEA Games 2021: Gagal di Final, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia tetap Penuhi Target
Tim bulu tangkis putri Indonesia berpose dengan medali perak SEA Games 2021. (Foto: Humas PBSI)
Jakarta: Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas meraih perak di ajang SEA Games 2021 karena kalah dari Thailand pada fase final. Meski demikian, hasil tersebut sejatinya tidak terlalu mengecewakan karena mereka memang ditargetkan untuk menjadi runner-up.

Memainkan laga final di Bac Giang Gymnasium, Rabu 18 Mei, tim bulu tangkis putri Indonesia kalah dari Thailand dengan skor telak 0-3. Saat itu, Putri Kusuma Wardani yang turun menggantikan Gregoria Mariska Tunjung pada laga pertama langsung takluk dari Pornpawee Chocuwong dengan skor 16-21, 20-22.
Air mata Putri tak terbendung usai kekalahan tersebut karena dirinya sudah memberikan perlawanan terbaik kepada Chocuwong yang berstatus sebagai pebulu tangkis ranking 10 dunia. Bahkan, Putri nyaris memaksa laga berlanjut ke gim ketiga jika mampu memenangkan skor deuce pada gim kedua.

"Sedih karena tidak bisa kasih poin. Padahal saya sudah unggul sampai poin-poin akhir di gim pertama dan kedua. Mungkin saya ingin cepat-cepat menyelesaikan dan dari pengalaman juga Pornpawee lebih bagus," ungkap Putri sambil terisak dalam rilis Humas PBSI.

"Di pertemuan terakhir saya kalah, tapi tadi coba memperbaiki dan Alhamdulillah bisa mengimbangi. Beban ada sedikit, tapi dukungan penuh tim membuat beban itu hilang," sambungnya.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id