Olimpiade Ditunda, PBSI Ubah Strategi

    Rendy Renuki H - 27 Maret 2020 09:06 WIB
    Olimpiade Ditunda, PBSI Ubah Strategi
    Sekjen PBSI Achmad Budiharto (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Imbas penundaan Olimpiade 2020 Tokyo akibat pandemi korona membuat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) mengubah strategi tampil di multievent empat tahunan tersebut.

    Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengatakan akan melihat perubahan ketentuan yang ditetapkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Apakah akan tetap memakai perhitungan poin saat ini, atau penghitungan baru untuk kualifikasi.

    Namun ia menegaskan PBSI akan tetap mengutamakan mengirim pebulu tangkis yang berpotensi meraih medali. PBSI tinggal menunggu keputusan BWF untuk bisa mengatur kembali strategi meloloskan pebulu tangkis Indonesia ke Olimpiade.

    "Kami harus melihat dulu perkembangannya, termasuk jika ada perubahan ketentuan dari BWF terkait kualifikasi olimpiade dan pembekuan rangking. Secara prinsip, PBSI akan mengirim pemain yang berpeluang besar mendapat medali," kata Budiharto

    "Kami tidak tahu keputusan BWF seperti apa nantinya, apakah akan ada hitungan baru lagi. Kami akan sesuaikan, sekarang kami belum bisa berkata bisa ada perubahan atau tidak," lanjutnya.

    Ia pun sepakat dan mendukung keputusan penundaan Olimpiade 2020 Tokyo. Meskipun tak dipungkiri penundaan itu membuat banyak penyesuaian, mulai jadwal latihan hingga kondisi perubahan turnamen.

    "Keputusan ini dibuat tentunya dengan mempertimbangkan banyak hal, dan tidak dimungkiri harus ada banyak penyesuaian juga dari pemain. Harus ada adjustment dengan kondisi perubahan jadwal turnamen, program latihan, dan sebagainya," pungkasnya.

    Komite Olimpiade Dunia (IOC) dan Pemerintah Jepang sepakat menunda Olimpiade 2020 Tokyo. Multievent empat tahunan itu dijadwalkan akan berlangsung pertengahan 2021 mendatang.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id